Grand New Avanza dan Grand New Veloz Diluncurkan dengan Segudang Perubahan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada produk andalannya dengan meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Peluncuran ini sekaligus sebagai langkah strategis untuk meningkatkan penjualan dalam persaingan yang semakin ketat di segmen low MPV.

Dengan mengusung segudang perbaikan yang menjanjikan, kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz makin mempertegas segmen pasar MPV Low yang dibidik TAM. Banyak spesifikasi serta fitur baru mulai dari sisi eksterior, interior, mesin, audio, maupun warna.

Tampilan Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Kali ini seperti dikemukakan Vice President Director PT TAM Suparno Djasmin, kali ini Toyota mengendepankan tingkat keamanan dan kenyamanan lebih tinggi di kelasnya. Sesuai dengan keinginan pengguna kendaraan khususnya penampilan mobil MPV yang lebih kokoh, canggih dan sporty, yang menjadi kata kunci dari desain baru kedua mobil tersebut.

“Grand New Avanza dan Gran New Veloz mengedepankan kenyamanan dan keamanan yang ditunjang dengan berbagai fitur terdepan di kelasnya,” ujar Suparno, saat peluncuran Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Grand City Surabaya, Kamis (13/8/2015)

Dalam kesempatan test drive yang dilakukan sebelum acara launching, penulis mencoba kenyamanan dan berbagai fiture yang dimiliki Grand New Avanza dan Gran New Veloz, Terbukti beberapa point yang coba diunggulkan, memang sesuai dengan yang di janjikan.

Seperti peredam yang mampu mengurangi noise suara, sehingga membuat penumpang lebih nyaman dalam perjalanan. Dari sisi supensi dan sasis kedua mobil baru tersebut memiliki perbaikan sehingga handeling kendaraan lebih baik.

“Dari sisi keamanan mobil ini juga sudah dilengkapi dua airbag dan side impact beam ,” tambahnya.

Eksterior
Tampilan Grand New Avanza yang mengacu pada aggressive dan sophisticated look, terlihat pada desain grille yang lebih lebar, serta lower bumper yang menyatu hingga fog lamp. Selain itu, desain headlamp baru juga menyiratkan tampilan agresif.

Tampilan Interior Grand New Avanza

Begitu juga dengan bagian buritan menampilkan desain baru yang terlihat pada lampu dan licence plate granish. Logo grade pun kini memiliki warna background biru untuk menunjukkan mesin yang lebih bersih, yakni penerapan teknologi dual VVT-i.

Interior

Interior Grand New Avanza juga terlihat kian mewah dengan penerapan warna drak gray dan oak, sehingga memberikan kenyamanan di dalam kabin. Megitu juga dengan meter cluster dan design dashboard yang dilengkapi perangkat audio yang cukup canggih dikelasnya.

Belum lagi fasilitas di bangku tengah yang menggunakan 3 seatbelt. Bangku ketiga juga kini memiliki konfigurasi 50:50 sehingga memberikan kenyamanan untuk akomodasi barang maupun penumpang bila diperlukan.

Bahkan untuk keamanan dan keamanan bayi, Grand New Avanza melengkapinya dengan pengait ISOFIX pada bangku untuk membawa bangku bayi agar lebih aman.

Grand New Avanza juga dilengkapi dengan front passenger seat belt warning, yang akan mengingatkan penumpang pentingnya memakai seat belt. Begitu pula sudah diterapkannya immobilizer key, yang memperkuat system keamanan pada kunci mobil.

Bahkan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan eco lamp indicator yang menjadikan kendaraan lebih ekonomis dan mengurangi polusi. Termasuk untuk melihat apakah cara mengemudi sudah benar.

Mesin

Mesin Grand New Avanza dam Veloz mengalami pergantian dari VVT-i menjadi dual VVT-1, serta dari K3-VE (1.3 L) dan 3SZ-VE (1.5 L) menjadi 1NR -VE dan 2 NR-VE (1.5 L). Teknologi dual VVT-I di yakini mampu meningkatkan performance pada mesin.

Ini karena tenaga yang tersalur pada mesin menjadi lebih besar dibandingkan mesin terdahulu, serta efesisensi bahan bakar semakin meningkat. Selain itu, engine vibration atau getaran pada mesin semakin minim, sehingga kenyamanan dalam kabin kendaraan saat berkendara lebih baik.

Bahkan pada hasil test drive yang dilakukan, terasa pengendalian gas dan stabilitas laju kendaraan menjadi sangat halus dan kuat, yang diyakini sebagai akibat dari penerapan tehnologi dual VVT-i.

Warna

Grand New Avanza juga menampilkan varian warna baru selain warna-warna yang sudah ada yaitu memiliki delapan pilihan warna dengan empat warna baru, yakni nebula blue, drak brown mica metallic, drak red mica mettallic, dan grey metallic.

Sementara untuk Grand New Veloz tersedia dalam empat pilihan warna dengan satu warna baru, yakni drak red mica metallic. (Edmen Paulus)

​ 2. Tampilan Interior Grand New Avanza

Leave a Reply