Helios Perkenalkan Solusi Lexmark Smart MFP

SURABAYA (kabarsurabaya.com) — Helios Informatika Nusantara selaku distributor solusi teknologi informasi enterprise yang merupakan anak perusahaan CTI Group, memperkenalkan Lexmark smart multi-function product (MFP). Selama ini Lexmark sudah menjadi Leader dalam IDC Market Scape for managed print and document services 2014 – 2015.

Solusi Lexmark smart MFP didesain untuk mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi dan mendorong pertumbuhan bisnis ke masa depan melalui pengelolaan informasi secara lebih pintar dan sederhana. Solusi ini dapat dipesan melalui sistem integrator dan ISV (independent software vendor) di seluruh Indonesia yang telah menjadi mitra bisnis Helios.

Menurut Presiden Direktur Helios Deddy Sudja, informasi merupakan aset strategis bagi bisnis saat ini dan organisasi yang mampu memanfaatkannya secara efektif akan memiliki keunggulan kompetitif.

”Sebagai pemain industri untuk menghadirkan solusi yang mampu menyederhanakan dan mengurangi biaya yang mereka keluarkan untuk pengelolaan informasi, kerjasama Helios dan Lexmark dalam menghadirkan Lexmarks smart MFP akan memberikan kualitas terbaik dan nilai yang luar biasa bagi mitra bisnis dan pelanggannya untuk mengelola informasi secara lebih cerdas dan sederhana.” kata Deddy dalam release yang diterima kabarsurabaya Rabu (13/5/2015).

Lexmark smart MFP lanjut Deddy, merupakan perangkat yang mengintegrasikan hardware, software, tools, dan layanan serta memiliki fungsionalitas sebagai printer, photocopy, scanner dan fax sekaligus. Solusi ini didesain untuk memangkas biaya dan menyederhanakan proses pengelolaan informasi, melalui berbagai kemampuannya.

Kelebihan Lexmark smart MFP menurut Deddy diantaranya adalah mampu menjembatani informasi Unstructured (print document) menjadi Structured (electronic/digital) untuk meningkatkan produktivitas. Serta menyederhanakan dan memudahkan proses capture, classification dan extract dokumen dari berbagai jenis dan format dokumen Hardcopy (unstructured) menjadi data Softcopy (structured) dengan aplikasi “AccuRead”.

Data Softcopy yang sudah ter-extract bisa diintegrasikan ke dalam sistem internal perusahaan, sehingga memudahkan pelanggan dalam mengakses dan meng-edit informasi secara digital.

Selain itu, Lexmark smart MFP juga memiliki kemampuan menyederhanakan dan mempercepat proses bisnis dengan otomatisasi workflow. Karena dokumen dan informasi bisa diakses dan disalurkan secara digital, mengurangi pemakaian kertas karena dokumen yang sudah di-extract menjadi dokumen digital dapat disalurkan secara digital.

Sehingga bisa mengurangi biaya logistic, serta menghadirkan mobile printing yang lebih mudah (kompatibel dengan berbagai mobile OS). Dan meningkatkan fungsi kontrol untuk hardware yang sedang digunakan, dimana top management memiliki visibilitas atas penggunaan hardware yang ada.

Sementara itu, Direktur Helios Royani menambahkan, tantangan untuk menjembatani informasi dalam bentuk printed/paper (unstructured) dengan elektronik/digital (structured) semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah informasi yang dimiliki perusahaan. Belum lagi karena informasi itu tersimpan di berbagai tempat yang berbeda dan bermacam format.

“Tanpa pengelolaan yang tepat, informasi ini tidak akan memberikan manfaat bagi perusahaan. Lexmark smart MFP dan software “AccuRead” membantu pelanggan mengelola informasi secara lebih baik dengan memberi kemampuan bagi pelanggan yang salah satu caranya adalah menjembatani informasi dari bentuk printed dokumen menjadi data Softcopy.” katanya.

Fitur-fitur Lexmark smart MFP menjadikan pelanggan lebih mudah mengelola berbagai proses bisnis sehari-hari karena mudah digunakan. Solusi ini juga memiliki kemampuan memastikan kualitas dan menjaga akurasi data yang di-capture dan ditransfer. Tak ketinggalan standar keamanan yang tinggi untuk keamanan, kerahasiaan informasi, penggunaan energi dan berbagai regulasi juga dibenamkan di perangkat ini.

“Kami bersama dengan ekosistem bisnis partner lokal di Indonesia, dapat menambahkan solusi perangkat lunak untuk industri spesifik di Indonesia pada produk Lexmark Smart MFP,” pungkas Royani.(Edmen Paulus)