HIPMI Deklarasikan Calon Ketua Umum HIPMI DPC Surabaya Periode 2016-2019

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya tengah mempersiapkan pemilihan ketua baru untuk kepengurusaan periode 2016-2019.

Tiga Kandidat Calon Ketua DPC HIPMI Surabaya, bersama Ketua DPC HIPMI Surabaya, Abdul Ghofur

Tiga kandidat maju dalam persaingan menuju puncak pimpinan HIPMI Surabaya. Ketiga kandidat itu diantaranya Yudhi Prasetyawan, Kuswana Mandiri Septian dan Radityo Suryo Hartanto.

Seperti diketahui, sejauh ini jumlah pengusaha muda yang tergabung dalam organisasi HIPMI Surabaya telah mencapai 225 anggota, yang terdiri dari berbagai bidang usaha. Dan mereka inilah yang akan memberikan suara dalam pemilihan nanti, ditambah beberapa suara dari DPD sehingga total mereka yang memiliki suara dalam memilih ketua baru adalah 324 anggota HIPMI.

Menurut Ketua HIPMI DPC Surabaya, Abdul Ghofur, para calon ketua yang akan menggantikan dirinya nanti harus mampu membawa HIPMI Surabaya semakin solid dan guyub kedepannya.

Selama ini, menurut Ghofur, dalam menjalankan roda organisasi, HIPMI selalu menerapkan prinsip 3P yang meliputi; akses Pasar,dengan mendorong para pengusaha untuk lebih maksimal dalam melakukan bisnisnya. Kemudian akses Pengetahuan, yang lebih menekankan pada upaya para pengusaha untuk terus meningkatkan kemampuannya. Dan akses Permodalan.

“Harus saya akui bahwa selama kepemimpinan saya, baru 2P yang pertama yang berjalan maksimal. Sementara untuk akses Permodalan relatif masih sering mengalami kendala,” terangnya, di kantor DPC HIPMI Surabaya, Rabu (6/1/2016).

Karena itu menurut Ghofur, siapapun yang nanti terpilih sebagai ketua DPC HIPMI Surabaya yang baru, harus bisa lebih memaksimalkan masalah akses permodalan tersebut.

Sementara dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Gofur berharap para pengusaha yang tergabung di HIPMI bisa lebih profesional dan harus mampu melakukan sinergi dalam menghadapi pengusaha dari negara-negara ASEAN.

“Pengusaha negara-negara lain seringkali sangat solid dalam mengembangkan usahanya. Karena itu kita harus bisa bersaing dengan mereka. Salah satunya adalah dengan melakukan sinergisitas bisnis, sehingga lebih kuat,” pungkasnya. (Ep)

Leave a Reply