Huawei Mengumumkan Perkembangan Teknologi Baru

huawei

Mampu Menghadirkan Pengalaman Di Berbagai Skenario yang Lebih Cerdas

CHINA (kabarsurabaya.com) Huawei Developer Conference 2020 (Together) diadakan hari ini di Danau Songshan. Dalam pidato intinya, Huawei mengumumkan pembaruan besar yang akan datang untuk HarmonyOS 2.0, EMUI 11, HMS, HUAWEI HiLink, dan HUAWEI Research.

Peningkatan ini akan memberdayakan developer global dan mitra ekosistem untuk memberikan pengalaman pengguna yang meningkat dan inovatif. Di acara tersebut, Huawei juga secara tak terduga meluncurkan enam produk baru yang akan berkontribusi pada pengalaman semua skenario Huawei – HUAWEI MateBook X, HUAWEI MateBook 14, HUAWEI WATCH GT 2 Pro, HUAWEI WATCH FIT, HUAWEI FreeBuds Pro, HUAWEI FreeLace Pro. Huawei FreeBuds Pro dan HUAWEI WATCH GT 2 Pro akan hadir di Indonesia pada bulan Oktober.

huaweiSelama tiga hari ke depan, Huawei akan mempertemukan developer dari seluruh dunia melalui berbagai aktivitas seru, di antaranya Lakeside Talks, Tech. Sessions, Tech. Hour, Codelab, dan lainnya. Itinerary akan memberikan peluang bagi developer untuk membangun jaringan, berkolaborasi, dan menjelajahi cara untuk menghadirkan pengalaman semua skenario yang cerdas kepada setiap pengguna.

“Terobosan Huawei dalam pengembangan ekosistem adalah hasil dari dukungan kuat dari para developer dan mitra global. Huawei akan sepenuhnya membuka teknologi inti serta kemampuan perangkat lunak dan perangkat keras untuk pengembang, berkolaborasi dengan mereka untuk mendorong inovasi lebih lanjut dari ekosistem cerdas pada semua skenario,” kata Richard Yu, Direktur Eksekutif, CEO Grup Bisnis Konsumen, Huawei. “Tidak ada yang bisa menunda malam berbintang. Setiap developer adalah bintang bersinar yang dicari Huawei untuk menerangi langit bersama.”

 HarmonyOS 2.0: Secara Resmi dan Sepenuhnya Open Source

Huawei mengumumkan sistem operasi pengalaman dalam semua skenario, HarmonyOS, pada tahun 2019. Sejak itu, jajaran perangkat yang kuat telah dikembangkan untuk sistem, memfasilitasi penemuan perangkat yang cepat, koneksi instan, kolaborasi perangkat keras, dan berbagi sumber daya antara beberapa perangkat pintar.

HarmonyOS 2.0 diumumkan hari ini, membawa peningkatan komprehensif pada kemampuan yang terdistribusi, termasuk bus perangkat lunak, manajemen data, dan keamanan. Huawei juga memperkenalkan kerangka kerja UX adaptif yang memungkinkan pengembang menjangkau puluhan juta perangkat dan pengguna baru dengan cepat.

Dengan pembaruan terbaru, HarmonyOS secara resmi akan menjadi open source dan pengembang akan dapat memperoleh akses ke emulator, paket SDK, dan alat IDE. Proyek open source, berjudul OpenHarmony, akan diluncurkan secara bertahap dengan rilis beta HarmonyOS seluler yang direncanakan untuk pengembang China pada akhir tahun 2020 terlebih dahulu. Richard Yu mengumumkan peta jalan untuk HarmonyOS dalam pidato utamanya.

“Mulai hari ini, HarmonyOS terbuka untuk perangkat IoT 128KB-128MB, seperti smart TV, perangkat wearable, mobil, dan lainnya. Pada April 2021 kami akan buka untuk perangkat 128MB-4GB dan pada Oktober 2021, HarmonyOS akan dibuka untuk perangkat di atas 4GB, ”ujarnya.

Berdasarkan teknologi distribusi di HarmonyOS, EMUI 11 memungkinkan interaksi di luar telepon pintar. Alih-alih, ini memungkinkan perangkat untuk berinteraksi dengan perangkat IoT berbasis HarmonyOS, menghadirkan pengalaman semua skenario yang unik kepada pengguna, termasuk menggunakan kamera perangkat layar yang lebih besar untuk panggilan video. Proses ini didukung oleh koneksi tanpa sentuhan antara smartphone dan perangkat rumah smartphone berbasis HarmonyOS, memungkinkan proyeksi layar, dan banyak lagi. EMUI 11 dapat ditingkatkan ke HarmonyOS di masa mendatang.

r Perangkat IoT, HiLink mendobrak penghalang antara perangkat IoT dari berbagai merek dan produsen, menyediakan platform terpadu tempat perangkat dapat terhubung dengan mudah, dan berinteraksi dengan mulus.

Tahun ini, peningkatan ke HUAWEI HiLink akan dilakukan di lima area utama: koneksi, interaksi, operasi, penyedia solusi, dan otentikasi. Tujuannya adalah membuat miliaran perangkat IoT terhubung dengan mudah, lebih nyaman untuk dikelola dan dikendalikan, dan berinteraksi dengan mulus untuk mengaktifkan ekosistem perangkat keras semua skenario. Saat ini, ada 50 juta pengguna aktif yang berkontribusi lebih dari 1 miliar permintaan interaksi perangkat semua skenario setiap hari, dengan 400 juta unduhan kumulatif Aplikasi Smart Life

Mobil juga merupakan prinsip utama industri IoT. Platform HiCar akan terus memberdayakan industri otomotif. HiCar saat ini berkolaborasi dengan lebih dari 150 model mobil dengan lebih terencana sehingga lebih banyak pemilik mobil akan menikmati pengalaman perjalanan pintar baru dalam waktu dekat.

Huawei berkomitmen terhadap pertumbuhan ekosistem perangkat keras IoT. Dengan menyediakan lebih banyak perangkat dengan akses ke platform HiLink, ini berusaha untuk membuat pengembangan IoT lebih mudah dan lebih efisien, memungkinkan Huawei untuk secara bersamaan mendukung mitra dalam membangun kepemimpinan industri di sektor IoT. (mg1/red)

 

Tags: 

Leave a Reply