Huawei Resmikan Pabrik Lokal Pertama di Indonesia, Kerja Sama dengan PT Panggung

SURABAYA – Huawei, merek smartphone terbesar ketiga secara global, meresmikan kerja sama dengan perusahaan manufaktur lokal, PT Panggung Electric Corporation (PT Panggung), untuk memproduksi satu juta perangkat 4G di Indonesia.

Upaya ini merupakan bentuk keseriusan Huawei dalam melakukan investasi bisnis di Indonesia, serta sebagai komitmen dalam mematuhi regulasi lokal terkait aturan TKDN.

Huawei Resmikan Pabrik Lokal Pertama di Indonesia, Kerja Sama dengan PT Panggung

President of Huawei Consumer BG South Pacific Region, Peter Tong, mengatakan, sebagai brand smartphone terbesar nomor 3 di dunia, Huawei akan terus membuat terobosan secara global serta berinovasi dalam banyak hal. Tahun ini, Huawei akan fokus dalam meraih peluang strategis untuk meningkatkan bisnis konsumen secara global dengan cara memperkuat komitmen serta investasi bisnis di pasar-pasar penting, seperti Indonesia.

“Salah satu caranya adalah dengan menjalin kerja sama dengan mitra-mitra terbaik untuk menghasilkan produk smartphone terbaik bagi konsumen,” ucapnya kantor PT Panggung Sidoarjo, Selasa (3/5/2016).

Lebih jauh Peter menjelaskan, produk Huawei selalu dirancang untuk masa depan dengan menggabungkan teknologi yang paling inovatif untuk memberikan konsumen pengalaman komunikasi terbaik.

Huawei Resmikan Pabrik Lokal Pertama di Indonesia, Kerja Sama dengan PT Panggung

“Kami juga terus berusaha untuk berinovasi dan menciptakan produk-produk unggulan dalam mengakomodir permintaan konsumen yang semakin meningkat, terutama untuk produk yang memiliki teknologi 4G,” tambahnya.

Sementara Tommi Laine Ylijoki, President of Integrated Delivery Management at Huawei Consumer Business Group, mengatakan bahwa pertumbuhan Huawei yang pesat di Consumer Business Group juga merupakan hasil langsung dari upaya strategis dan investasi yang besar dalam hal R&D Centre, serta manajemen kontrol kualitas.

Huawei fokus dalam hal memenuhi kepuasan pelanggan dengan cara mengoptimalkan Quality Management System global

“Kami yakin melalui kemitraan dengan PT Panggung, Huawei Device Indonesia akan mampu menghasilkan smartphone dengan kualitas terbaik bagi konsumen Indonesia di masa depan,” terangnya.

Disisi lain, Ali Soebroto Oentaryo, President Direktur PT Panggung Electric Corporation, menyatakan rasa senang dan bangganya, karena dapat mengumumkan kemitraan dengan Huawei, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

“Huawei Device Indonesia merupakan klien terbesar kami pada saat ini. Komitmen Huawei dalam bermitra dengan kami telah dibuktikan melalui investasi dalam pembangunan gedung pabrik eksklusif, untuk memproduksi produk-produk 4G Huawei di masa yang akan datang,” terangnya.

Inisiatif Huawei dalam menjalin kerja sama dengan perusahaan manufaktur lokal merupakan bentuk nyata komitmen Huawei dalam mematuhi regulasi pemerintah Indonesia, terkait aturan TKDN. Dan ini disambut positif oleh pemerintah Indonesia.

Seperti dikemukakan Direktur Impor Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Indrasari Wisnu Wardhana, pihaknya menyambut positif inisiatif Huawei untuk berinvestasi di Indonesia melalui kerjasama dengan pemain lokal, PT Panggung.

“Kerja sama ini menjadi kesempatan yang baik untuk menciptakan berbagai peluang bisnis serta memajukan perekonomian local, khususnya industri teknologi informasi, terutama dalam hal perkembangan teknologi 4G dalam beberapa tahun mendatang.” Jelasnya.

Sementara Consumer Business Group Director Huawei, Johnson Ma, meyakini bahwa selama 2 tahun ke depan, pihaknya optimis untuk meraih 10% dari pangsa pasar smartphone di Indonesia.

“Kerja sama dengan perusahaan manufaktur lokal, PT Panggung ini, menjadi langkah awal dari rencana strategis Huawei Device Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut,” pungkasnya. (EP)

Leave a Reply