Huawei Y3, Smartphone Murah untuk Anak Muda

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Huawei, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi China, meluncurkan smartphone baru dengan harga terjangkau yang dijuluki Y3, sangat mencirikan Indonesia karena hadir dengan tema Batik yang dapat terlihat pada tema dan kotak kemasan.

Press Conference Huawei di Surabaya, Rabu (10/6/2015)

Seperti dikemukakan Huawei Regional General Manager Brady Liu, Y3 ini memang di design khusus untuk masyarakat Indonesia dan sekaligus mendukung program Indonesia Broadband Plan yang sedang digerakkan oleh pemerintah.

“Huawei Y3 ini memiliki tema batik untuk menunjukkan karakteristik bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan masyarakatnya. Karena itulah Y3 dibekali dengan tema batik, supaya Y3 bisa jadi kebanggaan Indonesia,” kata Brady Liu, dalam jumpa pers di Surabaya, Rabu (10/6/2015).

Sementara Tommy Andreas selaku Area Sales Manager PT Huawei Tech Investment untuk area Jatim dan Bali mengatakan Huawei Y3 merupakan smartphone murah yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan remaja akan selfie, baterai tahan lama, dan browsing.

“Huawei Y3 ini diperuntukan untuk kalangan remaja, lantaran kalangan remaja memiliki kebiasaan melakukan selfie, browsing, dan membutuhkan baterai yang tahan lama,” kata Tommy.

Smartphone dual SIM yang menyasar kalangan anak muda ini hadir dengan memori 512MB RAM, 4GB ROM, serta 32GB MicroSD external card slot, dan baterai dengan berkapasitas 1730 mAh, serta memiliki sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan prosesor Quad Core.

Dengan layar berukuran 4 inci, Huawei Y3 juga dilengkapi dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP dengan LED Flash ganda.

Ditambahkan Tommy, ponsel yang juga mendapat julukan Huawei batik ini memiliki keunggulan lain yaitu fitur huminity, yang mampu tahan terhadap kondisi panas dan dingin

“Selain memiliki beberapa keunggulan seperti LED Flash ganda dan fitur huminity, Huawei Y3 ini juga dilengkapi dengan fitur quick snapshot yang memudahkan pengguna untuk mengambil foto dalam kecepatan tertentu tanpa harus membuka tombol kunci pada ponsel,” jelas Tommy.

Sayangnya Smartphone ini sudah dipasarkan di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 799.000 ini, tidak didukung dengan jaringan 4G.

Dan dalam pameran yang digelar di Mal Royal Plasa Surabaya ini, menyediakan cash back hingga 50 persen, kesempatan mengikuti wheel offortune dan gift box seharga Rp150.000 selama pameran. (Edmen Paulus)

Leave a Reply