IndiHome Hadirkan Layanan Video on Demand VIU

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengumumkan kesepakatan kerja sama layanan video on demand VIU.  Dengan demikian, kini pelanggan layanan Triple Play IndiHome dan Telkomsel akan dapat menyaksikan lebih dari 15.000 jam konten-konten video dan lagu terbaik Asia yang disajikan oleh VIU.

Direktur Direktur Consumer Services Telkom Dian Rachmawan pada peluncuran layanan VIU di Jakarta, Kamis (26/5/2016) mengatakan, layanan yang dihadirkan VIU ke Indonesia sangat unik, karena pendekatannya adalah memberikan konten Asia terbaik untuk menghibur masyarakat.

(Ki-Ka) Director PCCW Media Group Janice Lee menyerahkan cenderamata kepada Vice President Consumer Marketing & Sales Telkom Jemy Confido disaksikan oleh CEO & Founder Vuclip, a PCCW Media Company Nickhil Jakatdar, Advisor Tim Vuclip Dr. Ilham Akbar Habibie, Vice President Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani, dan Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, Kamis (26/5/2016)

“TelkomGroup senang dapat memulai kemitraan strategis ini dengan Vuclip untuk memberikan cara baru yang terjangkau kepada para pelanggan IndiHome dan Telkomsel untuk menikmati konten-konten berkualitas dari VIU,” jelas Dian Rachmawan, melalui rilis yang diterima kabarsurabaya.com, Jumat (27/5/2016).

Dian juga menyampaikan bahwa kehadiran VIU secara eksklusif untuk pelanggan IndiHome dan Telkomsel ini merupakan langkah nyata untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

“Telkom berharap layanan ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat, dan kami akan mempertahankan untuk tetap memberi yang terbaik di bidang video on demand,” tambahnya.

Semua pelanggan IndiHome akan bisa menikmati VIU secara otomatis selama 1 bulan. Dan untuk pelanggan 30 Mbps ke atas, bisa menikmati VIU secara otomatis hingga 12 bulan.

Sementara itu, Founder dan CEO dari Vuclip Nickhil Jakatdar, menyatakan kegembirannya atas kehadiran VIU di Indonesia.

“Hari ini menandakan tonggak sejarah yang sangat penting bagi perjalanan layanan VIU. Kami sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu mewujudkan semua ini,” ujar Nickhil Jakatdar.

Jakatdar juga berharap dapat menghibur jutaan masyarakat Indonesia melalui konten Asia terbaik yang segar dan menarik, dengan layanan berkualitas tinggi.

“Kami yakin bahwa penonton di Indonesia akan menyambut VIU dengan baik seperti halnya di Malaysia, Singapura dan negara-negara lainnya,” tegas Nickhil Jakatdar.

VIU adalah sebuah layanan over-the-top (OTT) video-on-demand (VOD) yang dibangun di atas teknologi Dynamic Adaptive Transcoding Technology™ yang dipatenkan oleh Vuclip, Inc. (Vuclip).

Perusahaan yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat ini telah 8 tahun menyediakan hiburan melalui streaming video on demand untuk pasar negara berkembang. Bahkan beberapa sinetron dan film layar lebar Indonesia juga tersaji di VIU.

Selain itu, para pecinta film Asia juga dimanjakan dengan 34 bahasa yang tersedia di VIU. Dan tidak hanya melalui online, konten-konten VIU juga dapat ditayangkan secara offline dan dapat diakses melalui berbagai perangkat elektronik, seperti PC, smartphone dan tablet. (EP)

Leave a Reply