Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Home Internet Giga Fiber Melalui GIG

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Indosat Ooredo menghadirkan layanan Home Internet Giga Fiber dengan kecepatan mencapai 1 GBps, bagi pelanggan rumahan melalui GIG, yang berkolaborasi dengan Google untuk menambah kualitas pengalaman digital di rumah, dengan menawarkan perangkat streaming Chromecast, laptop Chromebook dan ruang penyimpanan Google Drive.

(kiri ke kanan) President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia, serta Prashant Gokarn, Chief New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo, saat peluncuran GIG

President Director & CEO Indosat Ooredo, Alexander Rusli mengatakan, dengan berlangganan GIG, pelanggan akan mendapatkan manfaat dari koneksi full fiber optic tanpa batas, dapat diandalkan, dan koneksi internet yang stabil mulai dari 15 MBps hingga 1 GBps.

“GIG merupakan kelanjutan dari semangat baru kami dalam membangun Indonesia Digital Nation. Dengan hadirnya GIG, kami ingin memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal, sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama,” terang Alexander Rusli melalui rilisnya, Jumat (19/2/2016).

Indosat Ooredo menghadirkan layanan Home Internet Giga Fiber dengan kecepatan mencapai 1 GBps, bagi pelanggan rumahan melalui GIG

Pelanggan GIG memiliki pilihan untuk beberapa produk Google yang ditawarkan, seperti Chromecast untuk media streaming yang memungkinkan pengguna menayangkan apa yang ada di ponsel pintar atau tabletnya ke layar TV.

Selain itu juga ada Chromebook, laptop tipe baru, yang dirancang untuk bekerja dan bermain. Serta Google Drive, yang memungkinkan keluarga untuk mengakses foto, musik, dokumen dan lainnya, kapanpun dan dari perangkat apapun.

“Sekarang ini keluarga Indonesia cenderung menikmati hiburan mereka di ruangan masing-masing melalui TV atau gadget. Kami ingin membawa para keluarga untuk kembail berinteraksi di ruang keluarga sambil menikmati media digital,” jelas Alexander Rusli.

Peluncuran GIG, lanjut Rusli, merupakan langkah signifikan bagi transformasi digital Indonesia, yang diharapkan dapat menambah pengalaman masyarakat Indonesia menjadi semakin komplit dalam menikmati Google Chromecast, Chromebook dan Google Drive.

“Kami percaya, saat lebih banyak masyarakat Indonesia bisa mengakses manfaat Internet dengan koneksi dan produk yang maksimal, maka akan ada banyak hal menarik yang terjadi,” tambah Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami.

Dengan berlangganan GIG, lanjutnya, para pelanggan akan mendapatkan paket Internet dengan Google Chromecast dan 50 GB dari penyimpanan Google Drive tanpa biaya tambahan. Bahkan untuk Google Chromecast, Chromebooks dan Google Drive, juga tersedia dengan beberapa paket bundling

Veronica juga menambahkan bahwa selama sembilan bulan terakhir, peminat GIG sudah cukup banyak terutama untuk area high residential seperti apartemen di Jabodetabek dan Bandung.

“Tahun ini, GIG akan memperluas pasarnya ke kota-kota besar lain seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makasar, Balikpapan, dan Bali. Baik itu di high residential seperti apartemen, maupun kawasan landed house atau komplek perumahan. (EP)

Leave a Reply