Indosat Ooredoo Lahirkan Banyak Inovator Muda Lewat IWIC

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Indosat Ooredoo kembali menegaskan komitmennya dalam membangun masyarakat digital Indonesia, dengan melahirkan para inovator muda berbakat dalam bidang aplikasi mobile, melalui ajang IWIC (Indosat Ooredoo Wireles Innovation Contest) ke-9.

Para pemenang Indosat Ooredoo Wireles Innovation Contest (IWIC) ke-9

Dengan tema “Innovate Your Life”, IWIC ke-9 berhasil melahirkan 26 pemenang dari berbagai kategori dengan berbagai karya aplikasi mobile yang memberikan manfaat tinggi bagi masyarakat dan memperkaya layanan content aplikasi karya anak negeri sendiri.

Dikatakan President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, penyelenggaraan kompetisi inovasi teknologi di bidang mobile/wireless ini merupakan bagian dari program CSR Indosat Ooredoo sejak tahun 2006. Dan tercatat sudah sebanyak 3.173 generasi muda dari seluruh Indonesia mengikuti ajang kompetisi ini.

“IWIC merupakan salah satu program penting kami sebagai bagian dari komitmen membangun ekosistem digital Indonesia. Dan lahirnya para developer muda dengan karya aplikasi mobile lokal yang baru akan memperkaya dunia digital Indonesia,” terangnya.

Lebih jauh Rusli jega menjelaskan, Indosat Ooredoo yang saat ini tengah bertransformasi menuju Perusahaan Telekomunikasi Digital Terdepan, yakin Indonesia memiliki generasi muda penuh talenta dan ide kreatif di bidang aplikasi mobile.

Beda dengan IWIC sebelumnya, IWIC ke-9 kali ini lebih konsisten mengasah jiwa entrepreneurship peserta, tambah unik karena ada kategori Kids dan Teens untuk siswa SD, SMP dan SMA, serta dua kategori spesial “Apps for Woman” dan “Apps for Supporting Inbound Tourism.

Setelah berjalan selama 6 bulan, IWIC ke-9akhirnya berakhir. Sebanyak 26 pemenang telah diumumkan Kamis (17/12/2015) kemarin.

Indosat Ooredoo sendiri, dari program penjaringan talenta developer muda Indonesia ini, telah mendapat berbagai penghargaan sebagai program CSR terbaik, baik penghargaan dalam negeri maupun luar negeri.

IWIC juga telah berhasil melahirkan para developer muda yang sukses menjadi technopreneur berprestasi yang menciptakan berbagai aplikasi mobile yang telah digunakan oleh masyarakat.

Mereka di antaranya Sandy Colondam yang menciptakan aplikasi Ragunan Zoo, aplikasi edukasi dan informasi tentang kebun binatang Ragunan bagi para pengunjung wisatawan. (Ep)

Leave a Reply