IP-COM Gandeng Astrindo Memulai Bisnis Networking di Indonesia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Saat ini perangkat elektronik dan akses internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, dan penggunaan BYOD (Bring Your Own Device) sudah menjadi sangat popular di Indonesia. Hal ini tentunya mempercepat pertumbuhan perkembangan jaringan Wi-Fi dan Internet di Indonesia, serta peningkatan jaringan dan infrastruktur yang ada di Indonesia.

1. Launching ‘The Next Level of Connection’ IP-COM dan Astrindo di Surabaya (25/5/2015

Berdasarkan data di tahun 2014 sudah ada 1.910 Hotel Mewah dan 15.703 Hotel Budget yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menunjukkan pertumbuhan hingga 8 persen pertahunnya dan terus meningkat. Di tahun 2015, akan ada 600 Hotel Mewah, 5.300 Ekonomi Hotel dan 8.000 Hotel Budget yang memerlukan peralatan Wi-Fi / membutuhkan peningkatan peralatan Wi-Fi.

Produk Manager IP Com Indonesia, Bambang Priyanto mengatakan, pihaknya mencermati kebutuhan dan peluang pasar di Indonesia yang begitu besar. Karenanya, lanjut dia, IP-Com hadir di Indonesia dengan menawarkan total solusi untuk penggunaan internet nirkabel dengan kenyamanan lebih, kinerja dan stabilitas yang terpercaya.

“Produk IP-COM berfokus pada bisnis utama menyediakan solusi WLAN profesional dan target Hospitality sebagai pasar inti strategis. Hingga saat ini IP-COM telah melayani lebih dari 20.000 hotel berbintang di seluruh dunia dan mencapai posisi nomor satu di pasar domestik Tiongkok,” kata Bambang di sela Peluncuran produk IP-COM dengan tema “The Next Level of Connection”di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (25/5/2015).

Selain aplikasi di hotel, lanjut dia, area bisnis IP-COM dapat memenuhi cakupan Wi-Fi untuk Mall, Rumah Sakit, Perkantoran, Universitas/Sekolah dan tempat tempat lain di mana ada kebutuhan untuk jaringan Wi-Fi.

“Untuk menjamin kualitas produk dan harga yang terjamin kepada pelanggan, maka faktor-faktor seperti kualitas produk, solusi efektif untuk lingkungan, instalasi yang benar, perawatan yang mudah dan cepat harus tetap diperhatikan. IP-COM bersama-sama dengan Astrindo menjamin Anda mendapatkan semua pengalaman tersebut,” tambahnya.

Dan untuk mendukung paket solusi yang ditawarkan, IP-Com sendiri telah memiliki produk-produk unggulan yang akan memperkuat solusi tersebut. Salah satunya adalah in-wall access point W30AP, yang selain menawarkan sebuah access point yang cocok ditempatkan di tembok, juga mengusung port Ethernet RJ-45, RJ-11, dan juga USB untuk mengakomodasi kebutuhan pengisian daya perangkat mobile.

Beberapa produk IP Com yang siap dipasarkan

Terdapat juga beberapa produk lain yang tidak kalah menarik, antara lain switch dengan fitur PoE dengan daya besar, ceiling access point, dan juga router dengan fitur alokasi bandwidth dan quality of service terintegrasi.

Sementara itu, General Manager World Wide Mr Kinson mengatakan, meski bisa dibilang masuk agak belakangan, IP-COM tetap percaya diri untuk dapat mengarungi pasar Indonesia dan bahkan bisa meraih 10 % market share di Indonesia sampai akhir tahun ini, dan merebut 30% market share dalam 2 tahun kedepan.

“Kami yakin mampu meraih target market share itu karena selain kami sudah berpengalaman dan menjadi perusahaan yang mampu memberikan total solution selama lebih dari 15 tahun, kami juga peduli dengan after sales service.” Kata Kinson.

Disisi lain, Country Manager IP-COM untuk Indonesia Mr Caesar Lee melihat kekuatan distribusi dari Astrindo menjadi nilai lebih yang akan membuat pemasaran IP-COM di Indonesia bisa lebih cepat.
“Astrindo sudah memiliki pengalaman 25 tahun di jaringan distribusi dan telah menjadi salah satu perusahaan distribusi terbaik di Indonesia. Tentu ini akan sangat berpengaruh pada penetrasi IP-COM di Indonesia,” kata Caesar. (Edmen Paulus)

Leave a Reply