JobStreet.com Indonesia kembali menjadi peringkat nomor satu Top Brand 2016

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah 10 tahun menjadi pionir di industri situs pencari kerja, JobStreet.com Indonesia kembali menjadi peringkat nomor satu Top Brand 2016, di kategori penyedia situs pencarian lowongan kerja untuk kedua kalinya berdasarkan hasil survei yang dilakukan Frontier Consulting Group dan dipublikasikan di Majalah Marketing edisi Februari 2016.

JobStreet.com Indonesia kembali menjadi peringkat nomor satu Top Brand 2016

Dengan menggunakan metode stratified random sampling yang melibatkan 1.600 perusahaan di kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, sebuah brand harus memenuhi tiga kategori, sebelum gelar Top Brand ditentukan.

Ketiga kriteria tersebut adalah Top of mind awareness: brand yang pertama kali diingat saat kategori produk disebutkan, Last used: kapan responden terakhir menggunakan brand tersebut, Future intention: rencana responden untuk menggunakan brand ini di masa mendatang.

Menurut Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia, kualitas dan produk inovatif merupakan dua hal utama untuk membangun kepercayaan pengguna yang mengantar JobStreet.com Indonesia menjadi pilihan utama pengguna selama dua tahun berturut-turut.

JobStreet.com Indonesia kembali menjadi peringkat nomor satu Top Brand 2016

“Menjadi nomor satu untuk yang kedua kalinya di ajang Top Brand 2016 berdasarkan hasil survei yang dilakukan Frontier Consulting Group, meyakinkan kami bahwa kualitas dari produk kami yang inovatif menjadi aset penting untuk mendapatkan kepercayaan dari perusahaan serta pencari kerja,” ujarnya melalui media release yang diterima kabarsurabaya, Senin (22/2/2016).

Bagi kebanyakan perusahaan, keberadaan sistem unggulan SiVA yang dikembangkan JobStreet.com menjadikan proses rekrutmen lebih efisien karena dapat mencocokkan kualifikasi pencari kerja dengan kebutuhan perusahaan.

Sedangkan, pencari kerja akan dimudahkan dengan keberadaan sistem LiNA yang mampu memberikan informasi lowongan kerja sesuai dengan minat, latar belakang pendidikan, lokasi serta gaji yang diharapkan.

“Untuk dapat menjadi dominan di industri ini, teknologi sistem SiVA dan LiNA yang JobStreet.com kembangkan, menjadi andalan utama kami dalam menjembatani perusahaan dan pencari kerja, sehingga kedua belah pihak dapat dipertemukan untuk menjadikan bisnis semakin berkembang, dengan keberadaan sumber daya yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” tambah Faridah.

Pesatnya perkembangan pengguna JobStreet.com Indonesia sejak tahun 2006 menunjukkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai keberadaan situs pencarian kerja online. Dan ini pula yang membuat JobStreet.com menjadi pilihan nomor satu berdasarkan survei Top Brand dengan angka 39,5% Top Brand Index.

Sebagai bagian dari Grup SEEK Asia sejak November 2014, selain JobStreet.com yang menjadi pilihan utama hasil survei, grup perusahaan di bawah SEEK Asia, yaitu jobsDB juga menduduki peringkat kedua dalam hasil survei Top Brand 2016.

Dengan demikian peranan situs pencarian kerja seperti JobStreet.com Indonesia menjadi sangat penting dengan keberadaan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang telah dicetuskan pada 31 Desember 2015 yang lalu. dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan memberikan informasi lowongan kerja yang berkualitas, aman dan terpercaya. (EP)

Leave a Reply