JobStreet.com Rayakan HUT ke 4 di Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – JobStreet.com Indonesia yanjg sudah berusia 10 tahun di Indonesia, kemarin (26/1/2016) merayakan ulang tahunnya yang ke 4 kehadirannya di Surabaya.

Seperti dikatakan Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia, kehadiran JobStreet.com merupakan sebuah komitmen dalam rangka membantu menjembatani antara kebutuhan akan tenaga kerja dan pekerjaan.

Country Manager JobStreet.com Indonesia, Faridah Lim, pada acara Ulang Tahun Keempat JobStreet.com Cabang Jawa Timur di Hotel Java Paragon Surabaya (26/1/2016)

“JobStreet.com hadir untuk membantu para pencari kerja dalam mendapatkan informasi pekerjaan berkualitas, lewat cara mencocokkan kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang relevan, serius dan berkualitas,” ujarnya pada acara Ulang Tahun Keempat JobStreet.com Cabang Jawa Timur di Hotel Java Paragon Surabaya (26/1/2016).

Karena itulah tambah Faridah, fokus utama JobStreet.com khususnya di Surabaya ialah mengembangkan angka lowongan pekerjaan dengan menjaring perusahaan di Jawa Timur untuk mempercepat proses perekrutan lewat media online, untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dan berkualitas.

“JobStreet.com memfasilitasi perusahaan dengan keberadaan sistem SiVA yang mampu memberikan efisiensi waktu serta biaya perekrutan, untuk mendapatkan kandidat yang akurat, berkualitas dan sesuai,” terangnya.

Untuk Jawa Timur, sampai saat ini jumlah perusahaan yang menayangkan iklan melalui situs JobStreet.com rata-rata meningkat sebesar 15%. Sementara pencari kerja yang menggunakan situs JobStreet.com untuk mencari pekerjaan, juga meningkat dengan persentase yang sama.

“Angka pertumbuhan database pencari kerja di JobStreet.com tumbuh sebesar 15%. Ini mengindikasikan cukup baiknya kesadaran warga Jawa Timur akan efektifitas situs pencarian kerja seperti JobStreet.com.,” lanjut Faridah

Ia juga menyampaikan bahwa meningkatkan jumlah perusahaan serta angka pencari kerja menjadi strategi jangka panjang bagi JobStreet.com Indonesia, untuk memastikan warga Jawa Timur memiliki akses pada lowongan pekerjaan berkualitas dan terpercaya dan menjangkau seluruh Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Bahkan menurut Faridah, pengunaan situs pencarian kerja online dinilai sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk menghadapi persaingan dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

” Dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia secara online, para pencari kerja mampu mendapatkan kesempatan bekerja yang relevan dan berkualitas di skala nasional maupun internasional,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa hal terpenting bagi pencari kerja ialah kemampuan menonjolkan diri dengan Percaya diri, memiliki keterampilan dan keahilian di bidangnya masing-masing serta keinginan belajar yang tinggi.

Dalam setiap kesempatan seperti acara bursa kerja dan kunjungan ke institusi pendidikan, JobStreet.com selalu memberi penyuluhan mengenai cara menulis CV yang baik, guna membantu para pencari kerja agar lebih siap dalam menjalani proses wawancara.

“Kami percaya bahwa ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk bersaing di era MEA,” pungkas Faridah. (EP)

Leave a Reply