JRP Tetap Fokus pada Pengembangan Kepribadian dan Keterampilan Berkomunikasi

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Eksistensi dan kredibilitas John Robert Powers (JRP) di bisnis pendidikan, khususnya bidang pengembangan kepribadian, memang tak perlu diragukan lagi. Sebagai pionir sekolah kepribadian di Indonesia, JRP telah sukses mengembangkan potensi dan mengarahkan setiap siswanya pada jalur pengembangan pribadi dan karier yang memang merupakan bakat dan minat mereka.

Indayati Oetomo berfoto dengan awak media di acara buka puasa bersama, Senin (20/6/2016)

Ini pula yang di katakan pemegang lisensi waralaba JRP, Indayati Oetomo, bahwa selama ini JRP fokus pada pengembangan kepribadian dan keterampilan berkomunikasi. Karena dari pengembangan kepribadian ini banyak aspek yang dapat dikembangkan secara internal, yakni bagaimana mengenal karakter diri dan memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri.

“Termasuk secara eksternal mengembangkan kompetensi diri, seperti kemampuan bisnis dan talenta,” terangnya saat berbuka puasa bersama dengan media, Senin (20/6/2016).

Indayati Oetomo, pemegang lisensi waralaba JRP

Indayati juga menjelaskan, mayoritas siswa JRP adalah mereka yang mencari dan menginginkan kemampuan tambahan dalam mengembangkan karier, seperti kemampuan presentasi, berbicara di depan umum, termasuk cara berkomunikasi dan negosiasi yang efektif  terhadap orang lain.

“Kedua aspek inilah yang menjadi kunci sukses membangun manusia yang berkarakter. Konsep pengembangan diri tidak identik dengan penampilan, tetapi pengembangan secara luas, baik secara fisik, moral, maupun intelektual,” jelas Indayati.

Ada dua program utama yang ditawarkan JRP berdasarkan segmen pasarnya, yakni program reguler yang bersifat individu. Siapa pun dimungkinkan mengikuti program ini dan bentuknya merupakan kelas publik.

Sementara program lainnya menyasar korporat, mulai dari perusahaan swasta, BUMN, bahkan sampai lembaga pemerintah.

Saat ini JRP Indonesia sudah memiliki 7 kantor cabang di 6 kota, meliputi  Jakarta, Tangerang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar. (EP)

Leave a Reply