Kanwil Dirjen Pajak Jawa Timur 1 Kembali Sita Aset Wajib Pajak

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surabaya Pabean Cantikan yang berada dilingkungan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I, kembali melakukan penyitaan terhadap aset wajib pajak yang menunggak pembayaran pajak sebesar Rp 22 milyar.

Kanwil Dirjen Pajak Jawa Timur 1 Kembali Sita Aset Wajib Pajak

Aset tersebut adalah sebidang tanah seluas 200 M2 dan bangunan yang diperkirakan aset tersebut bernilai 4,5-5,5 milyar rupiah, milik PT CP yang terletak di kawasan Kelurahan Darmo,

Dikatakan Kepala KPP Pratama Surabaya Pabean Cantikan, Safril, Direktorat Jenderal Pajak telah mencanangkan Tahun 2016 adalah Tahun Penegakan Hukum, dan penyitaan ini merupakan tindakan hukum yang kedua oleh KPP Pratama Surabaya Pabean Cantikan di tahun 2016.

“Mengingat kawasan Kelurahan Darmo masuk dalam wilayah kerja KPP Pratama Surabaya Wonocolo, maka kami bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur, unsur Pemerintah Daerah serta Petugas dari KPP Pratama Surabaya Wonocolo,” ujar Safril, Kamis (3/3/2016)

Lebih jau Safril menyampaikan bahwa penyitaan ini dilakukan agar kepemilikan objek sita tidak dipindahtangankan atau dijaminkan ke pihak lain dengan cara apapun.

Dalam kesempatan itu, Juru Sita KPP Pratama Surabaya Pabean Cantikan didampingi Kepala Seksi Penagihan, melakukan pembacaan Berita Acara Penyitaan serta penempelan stiker “DISITA” pada objek sita disaksikan petugas dari Kelurahan Darmo dan Kepolisian Daerah Jawa Timur. (EP)

Leave a Reply