-0 C
New York
Jumat, Desember 2, 2022

Buy now

Lazada Buka Jaringan Logistik di Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Lazada Indonesia yang mengoperasikan situs destinasi belanja dan berjualan online, melakukan ekspansi ke wilayah Indonesia Timur dengan membuka pusat distribusi dan hub distribusi baru di Surabaya.

“Pusat distribusi ini nantinya yang akan memproses dan mengirimkan pesanan konsumen ke Indonesia bagian timur,”terang Chief Commercial Officer Lazada, Rene Jansen, kepada wartawan di Surabaya, Jumat (9/10/2015).

Rene juga menjelaskan, bahwa fasilitas ini juga akan semakin memudahkan para pengusaha kecil menengah (UKM) untuk menjual produk mereka melalui platform marketplace yang dimiliki Lazada.

“Marketplace merupakan platform online yang menawarkan peluang bagi para penjual untuk mengembangkan bisnis mereka dengan berjualan secara online,” terangnya.

Ini sejalan dengan perubahan konsep yang dilakukan Lazada yang kini berfokus ke UKM yang dinilai menjadi salah satu model bisnis yang berkembang pesat seiring naiknya penggunaan Internet di Tanah Air.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun lalu, setidaknya terdapat 55 juta lebih UKM. Fakta tersebut tentu menjadi peluang besar bagi para penggiat market place e-commerce di negeri ini. Situasi disadari betul oleh Lazada.

“Pada awal berdiri kami fokus pada retail, setelah itu marketplace. Dan saat ini dengan tim yang ada, kami siap untuk memperluas ke bisnis UKM,” kata dia.

Dan untuk itu, Lazada Indonesia mengumumkan penawaran komisi nol persen bagi penjual yang akan berjualan di platformnya, khususnya untuk UKM. Promo menggiurkan ini, diharapkan dapat menggaet penambahan 3.000 rekanan penjual.

Diketahui, saat ini seller yang bermukim di situs belanja online tersebut mencapai sekitar 7.000 penjual, yang menawarkan lebih dari 1,4 juta produk yang tersedia melalui 15 kategoti.

Penerapan insentif komisi nol persen ini juga menjadi titik awal menjelang kegiatan Online Revolution Lazada pada 11 November hingga 12 Desember 2015 nanti. Saat itu, konsumen belanja online di Indonesia dapat menikmat diskon terbesar tahun ini, melalui beragam penawaran menarik, seperti flash sale yang diselenggarakan setiap jam.

Diketahui, Online Revolution merupakan kegiatan yang menawarkan diskon terbesar dari Lazada tahun ini. Disebutkan, penawaran diskon hingga 80 persen berbagai produk lokal, internasional, maupun produk eksklusif, menjadi andalan Lazada dalam menarik penjualan konsumen. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,591PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles