Lazada Gelar Roadshow di 4 kota

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Lazada menggelar serangkaian kegiatan bertajuk jeLazada roadshow di 4 kota, yaitu Surabaya, Bandung, Medan, dan Yogyakarta, untuk Iebih memperkenalkan Lazada kepada para mitra bisnis di masing-masing kota.

Lazada Gelar Roadshow di 4 kota

Pemilihan kota Surabaya sebagai kota pertama dalam roadshow ini menurut Florian Holm, Co-CMO Lazada Group, karena Surabaya merupakan kota dengan potensi bisnis e-commerce sangat besar dan menjadi pusat kegiatan ekonomi Indonesia bagian timur.

“Dengan pertumbuhan pebisnis UKM mencapai 300% sejak lima tahun lalu, Surabaya memiliki potensi yang sangat tinggi, khususnya bagi para pelaku UKM yang dapat meningkatkan pertumbuhannya dengan merambah ke industri jual beli online,” terangnya di Surabaya, Selasa (1/3/2016).

Ia juga menambahkan, dengan tingginya penetrasi Internet serta aksesibilitas teknologi yang meluas, Florian menilai Indonesia akan terus menjadi penggerak industri e-commerce khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Indonesia merupakan pasar penting bagi Lazada, apalagi di Surabaya Lazada telah memiliki salah satu warehouse terbesar untuk pengaturan aktivitas eCommerce di Indonesia bagian timur,” lanjut Florian.

Memasuki tahun keempatnya di 2016, Lazada telah berhasil melakukan serangkaian pencapaian bisnis dan menjadi situs belanja nomor 1 di Indonesia dengan sekitar 5 juta kunjungan situs setiap harinya.

Sebagai perusahaan e-commerce yang memiliki cabang di enam negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina, saat ini Lazada telah bermitra dengan sekitar 11.000 penjuaI yang tersebar di 15 kategori produk yang beragam yang memberikan kontribusi penjualan sekitar 79% selama tahun 2015. (EP)

Leave a Reply