26.1 C
New York
Selasa, Agustus 16, 2022

Buy now

O-Renz Taxi Gelar Program Kejutan, Meski Kondisi Pasar Kurang Menguntungkan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Meski kondisi pasar dan situasi perekonomian nasional cenderung menurun atau stagnan hingga akhir tahun, namun itu tidak terlalu berpengaruh bagi O-Renz Taxi, yang justru semakin meningkatkan value-nya dengan menggelar program kejutan di akhir tahun.

Menurut Qodarul Mujib, General Manager (GM), PT Serasi Transportasi Nusantara (STN) yang menaungi bisnis transportasi, O-Renz Taxi, hal ini dilakukan karena perusahaan melihat kondisi yang ada dari prespektif yang berbeda.

“Kami melihat opportunity dalam tantangan yang akan kita hadapi bersama beberapa waktu ke depan,” kata Mujib dalam media gathering di Café The Biliton Surabaya, Jumat (2/10/2015).

Mujib juga menjelaskan bahwa dalam mewujudkan opportunity itu, pihaknya menerapkan strategi tiga plus Satu. Strategi pertama adalah tetap berpikir positif (stay positive thinking). Ini diyakini akan menumbuhkan sikap dan kekuatan untuk selalu menetapkan keyakinan, bahwa situasi dan kondisi terburuk pun akan berlalu dengan akhir yang menyenangkan.

“Untuk strategi yang kedua adalah efisiensi, terutama dalam hal penggunaan BBM, perawatan dan komisi pengemudi,” lanjutnya

Efisiensi disini menurut Mujib, bukanlah berarti cutting cost, tetapi lebih pada menjaga pengeluaran yang tidak terlalu penting semaksimal mungkin.

“Tentu mustahil memotong pengeluaran atau cutting cost terhadap pembiayaan dalam operasional taksi, karena itu malah akan merusak dan mengurangi layanan,” terang Mujib.

Adapun strategi yang ketiga adalah melakukan konsolidasi kedalam, seperti melakukan perbaikan layanan dan internal, maupun meningkatkan training reguler kepada pengemudi dan staf manajemen.

“Sementara strategi keempat, kami melakukan inovasi dalam promosi dan marketing,” lanjutnya.

Terkait dengan inovasi dalam promosi dan marketing ini, Prangga Kusumawardhana selaku Sales and Marketing Departement Head, mengatakan bahwa O-Renz Taxi akan dan telah melakukan beberapa program kejutan.

Diantaranya adalah pemberian cash back Rp 15.000 untuk penumpang beruntung yang naik dari mall. Juga ada program naik taksi gratis, dan mystery driver, yaitu penumpang yang kebetulan mendapat driver seorang staf (bukan driver asli), akan mendapat gratis biaya dan bahkan mendapatkan souvenir.

“Bahkan mulai awal September kemarin, kami juga memberikan gratis biasa tol, khusus untuk penumpang yang ke bandara Juanda,” terang Angga, sapaan akrab Prangga Kusumawardhana.

Selain program kejutan, dalam waktu dekat (Januari 2016), O-Renz Taxi akan meluaskan pelayanannya untuk wilayah Jakarta.

“Awal tahun depan, kami menyiapkan 500 unit taksi untuk membuka pasar Jakarta,” katanya.

Selain itu juga, O-Renz Taxi yang saat ini memliki 1.100 unit taksi, akan menambah jumlah armadanya hingga 4 ribu unit dalam 3-4 tahun kedepan. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles