Pameran Otomotif GIIAS Kembali Hadir Desember Mendatang

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah sukses dengan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada 2 Agustus lalu di BSD City Tangerang, GIIAS akan kembali digelar di Surabaya 9-13 Desember 2015 di Grand City Surabaya.

Diterangkan Sekretaris GAIKINDO Eddy Sumedi, berdasar data GAIKINDO, tercatat bahwa perkembangan penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur sangat berperan penting terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional, yaitu dengan menyumbang 13,1% dari total penjualan mobil nasional.

“Mengingat Surabaya adalah pusat kegiatan industri di Jawa Timur, maka urgensi untuk menyelenggarakan GIIAS di Surabaya kami rasa perlu dan sangat berpotensi,” katanya.

Dikatakan pula bahwa GIIAS 2015 Surabaya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengembangkan industri otomotif lokal, bertukar informasi seputar teknologi terkini, bahkan sebagai sarana untuk mengembangkan industri pendukung dan komponen otomotif maupun wadah bagi masyarakat lokal untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnya.

“Semangat kami (GIIAS) juga meliputi berbagai aksi-aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif. Diantaranya GIIAS EduCare dan Student’s Day,”ujar Eddy.

Sampai saat ini, tercatat sudah 15 agen pemegang merek (APM) yang menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi pada acara GIIAS Surabaya. Dan diperkirakan akan ada lebih dari 35 perusahaan baik dari APM maupun industri pendukung akan menyemarakkan ajang pameran ini.

Perkembangan ekonomi dan mobilitas masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya, saat ini memicu tingginya kebutuhan akan kendaraan, sehingga menjadikan industri otomotif sebuah peluang bisnis yang sangat prospektif.

Kehadiran merek kendaraan ternama langsung dari Agen Pemegang Merek pada GIIAS 2015 Surabaya pada lahan seluas 6.000 m2 di Grand City, akan memberikan kesempatan pada publik Surabaya untuk menikmati berbagai produk terbaru yang dilansir oleh APM serta teknologi yang diusung oleh mobil-mobil yang baru diluncurkan belum lama ini di GIIAS 2015.

Sementara itu, menurut Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer rangkaian pameran GIIAS, berbagai program unggulan yang dihadirkan akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Surabaya.

“Salah satu program spesial yang menjadi magnet bagi masyarakat Kota Surabaya adalah Pesta Harga Akhir Tahun. Nantinya akan ada banyak special promo dan special price bagi masyarakat yang melakukan transaksi di GIIAS Surabaya” ujarnya.

Ia juga mengatakan, berbagai fasilitas juga akan dipersiapkan panitia untuk memanjakan pengunjungnya, seperti fasilitas test drive yang memberikan peluang langsung bagi pengunjung untuk merasakan kemampuan dan kenyamanan kendaraan yang disukai.

Di samping menampilkan produk-produk mobil terbaik keluaran APM, GIIAS 2015 Surabaya juga memberikan beragam hiburan bagi para pengunjungnya yang baru dan berbeda dari gelaran pameran otomotif sebelumnya.

Di antaranya Surabaya Modified Show yang merupakan ajang bagi para modifikator mobil terbaik di Surabaya untuk menampilkan hasil modifikasinya.

Selain memberikan kesempatan dan pengalaman yang berbeda bagi para pecinta dunia otomotif, GIIAS 2015 Surabaya juga memberikan pengalaman yang tidak kalah menariknya bagi para pengunjung pameran.

“Para pengunjung nantinya bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi melintasi lintasan setinggi enam meter dengan mobil 4×4 di program acara 4×4 Challenge,” ujar Andy.

Program acara yang tak kalah menantangnya adalah Nissan Blind Parking Challenge, dimana para pengunjung ditantang untuk memarkirkan mobil tanpa harus melihat ke jendela.

Beragam program menarik lainnya yang bisa didapatkan para pengunjung GIIAS 2015 Surabaya adalah kesempatan untuk mendapatkan voucher belanja dan fasilitas cuci mobil gratis di area pameran.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sosial, panitia juga menyelenggarakan GIIAS EduCare (tools for school), student’s day, donor darah serta woman’s day yang juga akan diadakan pada rangkaian pameran GIIAS 2015 Surabaya. (Ep)

Leave a Reply