Pameran Otomotif Surabaya (POS) Digelar Awal November

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pameran Otomotif Surabaya (POS) kembali akan digelar di Grand City Convex Surabaya pada 4 hingga 8 November 2015 mendatang. Dan ini merupakan pameran kali keenam dan terbesar di Jawa Timur yang digelar PT Dyandra Promosindo.

POS 2015 yang kali ini akan menggunakan total area seluas 9.760 m2 yang meliputi indoor area dan outdoor area Grand City Convex, dipastikan oleh Dyandra akan lebih baik dari tahun lalu, baik dari segi kemasan acara, pameran, jumlah pengunjung, maupun transaksi.

Pada penyelenggaraan POS tahun 2014 lalu, berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 311 milyar.

Dikemukakan Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo, pameran POS 2015 kali ini dipastikan akan didukung oleh 23 brand terkemuka, mulai dari BMW, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Piaggio, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan Garansindo group akan menampilkan merk Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Fiat, dan Jeep.

“Disamping mobil dan motor, POS 2015 juga menghadirkan perusahaan pendukung otomotif diantaranya Pertamina, No Doubt, Evalube, AEG Blaukpunkt dan banyak lainnya,” terangnya.

Ditambahkan Hendra, berbagai kompetisi juga akan dihadirkan untuk menyemarakkan pameran, diantaranya Gymkhana War yang akan diadakan untuk empat kategori, yaitu FWD Rookie, FWD Pro, RWD dan FFA, memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Bagi pecinta film box office juga dapat menyaksikan secara langsung beberapa mobil yang digunakan dalam pembuatan film seperti Dodge Charger yang digunakan oleh Dom Toretto pada film Fast and Furious.

“Ada juga Flying Ford Anglia atau mobil terbang yang muncul dalam film Harry Potter And The Chambers of Secrets yang diluncurkan pada tahun 2002,” lanjut Hendra.

Bagi sebagian penggila Harry Potter, kehadiran mobil ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Mobil lansiran tahun 1960 ini berlaga bersama Harry Potter dan Ron Weasley dalam sekuel sederetan film Harry Potter.

Tidak hanya itu, pameran ini juga akan semakin semarak dengan adanya special performance dari Efek Rumah Kaca dan Gugun Blues Shelter. Kedua band yang telah cukup lama tidak tampil di Surabaya ini akan menghibur para penggemar dan pengunjung pameran pada tanggal 6 dan 7 November mendatang.

“Kami juga memberi kesempatan pada 20 pengunjung yang beruntung setiap harinya, untuk mengikuti promo helm SNI seharga Rp 95 ribu dan free voucher car wash,” lanjut Hendra.

Selain itu semua, Dyandra Promosindo juga menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) seperti program SIM Keliling yang ditujukan bagi pengunjung untuk mempermudah perpanjangan SIM. Ada pula kegiatan donor darah hingga Student Day Visit POS 2015 yang mengundang para pelajar SMK bidang otomotif untuk mengeksplor wawasan dunia otomotif.

Perhelatan POS 2015 ini menurut Hendra diharapkan juga dapat mempertahankan gelarnya sebagai barometer industri otomotif di Jawa Timur. Selain itu dia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati perhelatan akbar ini serta menjadikannya sebagai sarana edukasi dan hiburan, serta menjadi agenda MICE yang wajib dikunjungi setiap tahun. (Ep)

Leave a Reply