Pasar Atom Mall Gelar Atraksi Barongsai Sebulan Penuh

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Memeriahkan Perayaan Tahun Baru Imlek, Pasar Atom Mall Surabaya, menggelar atraksi barongsai sebulan penuh. Atraksi yang hanya di gelar setiap sabtu dan minggu ini, sedikitnya melibatkan 67 yayasan Barongsai yang ada di Jawa Timur.

Pasar Atom Mall Gelar Atraksi Barongsai Sebulan Penuh

General Manajer (GM) Pasar Atom Surabaya, Halim Antahira Hermanto mengatakan atraksi barongsai yang merupakan tradisi warga Tionghoa di Pasar Atom Surabaya ini bisa ditonton, mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB.

“Selama sebulan, sebelum Imlek, Barongsai di seluruh Jawa Timur diundang untuk menunjukkan aksinya. Mereka “ngamen” bersama-sama di Pasar Atom, selain untuk meramaikan Tahun Baru Imlek, juga sekaligus untuk menghibur pengunjung,” katanya, Minggu (7/2/2016).

Ia juga menjelaskan, atraksi Barongsai ini menjadi sebuah kepercayaan bagi warga Tionghoa pada setiap perayaan Imlek. Warga Tionghoa bisa memberikan Angpao kepada Barongsai atau pemain Barongsai, dengan harapan bias mendapat berkah selama satu tahun ke depan.

“Dengan memberikan Angpao kepada Barongsai, dipercaya akan bisa memperloeh berkah selama satu tahun ke depan,” jelasnya.

Kehadiran atraksi Barongsai ini, menurut Halim, mendapat sambutan cukup positif dari para pemilik took.

“Para pemilik toko ini sangat senang dengan pertunjukkan yang membawa bekah tersebut,” terang Halim.

Bahkan bagi sebagian besar pemilik toko, tahun ini lebih ramai daripada tahun sebelumnya. Apalagi Barongsai itu langsung masuk ke toko-toko dan mendapatkan angpao merah yang berisi uang.

Sementara terkait dengan karakter Monyet Api diperayaan Imlek 2016 ini, diyakini mampu mengatasi permasalahan dan akan memberikan berkah yang melimpah. Namun sebaliknya, menurut Halim, bagi mereka yang tidak mampu mengatasi permasalahan, dengan sendirinya akan terlibas.

“Tapi tentu saja kami berharap, semoga seluruh warga Indonesia, khususnya untuk warga Tionghoa, di tahun Imlek Monyet Api ini bisa mendapatkan berkah dan terselamatkan dari segala musibah,” pungkas Halim. (EP)

Leave a Reply