Performansi Bisnis Seluler Telkom tetap Kuat,

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana merilis laporan keuangan tahun buku 2015 pada akhir bulan Februari 2016. Saat ini laporan keuangan perusahaan masih dalam proses audit, dalam rangka memenuhi ketentuan peraturan yang berlaku  baik di pasar modal Indonesia maupun New York Stock Exchange (NYSE) mengingat Telkom melakukan dual listing.

Performansi Bisnis Seluler Telkom tetap Kuat,

Kinerja Telkom hingga saat ini masih ditopang oleh anak perusahaan yang bergerak di bidang seluler yaitu PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), yang sepanjang tahun 2015, mampu tumbuh diatas rata-rata.

Pertumbuhan bisnis Digital yang sangat pesat merupakan buah dari capex policy yang efektif dalam mendukung bisnis Digital tersebut. Sepanjang tahun 2015 Telkomsel membelanjakan capex sekitar 17% dari total pendapatan kata Heri Sunaryadi, Direktur Keuangan Telkom, melalui release yang diterima kabarsurabaya.com, Rabu (24/2/2016).

Sementara pada bisnis jaringan tetap, mulai awal tahun 2015 Telkom fokus membangun bisnis fixed broadband berbasis fiber optic, dengan meluncurkan IndiHome. Pada akhir tahun 2015 Telkom berhasil mencapai lebih dari 1 juta pelanggan IndiHome, produk Triple Play yang memberikan layanan telepon,high-speed internet, dan layanan IPTV. (EP)

Leave a Reply