21.4 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022

Buy now

Pertamina Lubricant Genjot Promo untuk Tahan Penurunan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pertamina Lubricant meyakini dengan strategi promosi yang tepat, akan mampu menahan penurunan omset penjualan produk pelumas, akibat stagnansi ekonomi yang menerpa Indonesia sejak awal 2015.

Karena seperti dikemukakan Manajer Sales Region V Pertamina Lubricants, Dahlia Arifun, penjualan produk pelumas Pertamina ikut terimbas dan mencapai 5%. penurunan ini terjadi lebih banyak disektor industri yang mencatat penurunan sebanyak 68%. Sedang untuk konsumen otomotif atau masyarakat umum, angka penjualan tercatat turun hingga 32%.

“Namun kami yakin dengan adanya promosi ini, kami mampu menutup target omzet akhir tahun 2015 sebesar Rp 2,1 triliun,” terangnya usai menyerahkan hadiah ‘Tumpah Ruah Rezeki Pertamina’ kepada tiga pemenang untuk periode 15 Mei-15 November 2015, di halaman kantor PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatim, Rabu (28/10/2015)

Alasan dari keyakinan ini menurut Arifun, target ini masih realistis karena serupa dengan capaian setahun lalu, dan sesuai dengan kondisi perlambatan ekonomi global yang berdampak pada turunnya penjualan oli industri sebesar 7%.

“Minimal sama dengan tahun 2014, sebesar Rp 2,1 triliun. Dengan begitu, tidak ada penurunan targe,” ujar Arifun.

Lebih jauh Arifun menjelaskan, saat ini sudah tercapai 75% dari total target yang dipatok untuk penjualan pelumas produk Pertamina untuk target akhir tahun 2015, atau kurang dari 5% kalau dilihat dari total target tahun 2014 lalu.

“Dengan sisa waktu yang ada, kami yakin target ini akan tercapi. Karena itu kami akan terus mendorong promosi dan pemberian hadiah agar capaian target tersebut bisa terpenuhi,” lanjutnya.

Promosi ini memang lebih ditujukan untuk pelanggan otomotif dan umum, karena selain jauh lebih dibanding pelanggan industry, juga karena pelanggan otomotif sangat mudah terkena dampak perkembangan ekonomi.

Lebih jauh Arifun juga menegaskan bahwa turunnya penjualan oli untuk segmen industri milik Pertamina Marketing Operation V pada tahun ini sangat terasa dibandingkan dengan semester yang sama tahun 2014.

“Oleh karena itu kami harus terus berusaha agar tidak merosot lebih jauh. Apalagi saat ini market share total oli Pertamina Lubricant masih menguasai sekitar 55%,” pungkasnya. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles