Pertamina MOR V Perluas Uji Pasar Pertalite

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah melakukan uji pasar Pertalite pada tanggal 23 Juli 2015 yang lalu di 33 SPBU wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto, Pertamina Marketing Operation Region V memperluas wilayah dan jumlah SPBU yang menjual Pertalite.

Untuk wilayah Jawa Timur, pada minggu ini Pertamina menambah 27 SPBU yang tersebar di 8 wilayah yaitu Surabaya (4 SPBU), Sidoarjo (5 SPBU), Mojokerto (1 SPBU), Bojonegoro (3 SPBU), Nganjuk (5 SPBU), Kota/Kab Kediri (6 SPBU) dan Pasuruan (3 SPBU).

Assistant Manager External Relation Pertamina MOR V Heppy Wulansari menjelaskan bahwa perluasan ini dilakukan karena respon masyarakat dinilai sangat positif pada uji pasar Pertalite. Semenjak uji pasar Pertalite digulirkan, konsumsi Pertalite terus mengalami peningkatan.

“Sejauh ini respon masyarakat sangat positif bahkan di 33 SPBU tahap awal uji pasar, saat ini konsumsi Pertalite sudah mencapai 150 Kilo Liter per hari,” terangnya.

Dari keberhasilan inilah, dikatakan Heppy, Pertamina berencana akan menambah jumlah SPBU berikut perluasan wilayah uji pasar Pertalite secara bertahap setiap minggunya.

Selain perluasan di Jatim, pada hari Minggu kemarin (9/8) Pertamina juga memulai uji pasar Pertalite di 8 SPBU di Bali. Dan seperti juga di Jatim, penambahan SPBU yang menyediakan Pertalite juga akan ditambah setiap minggu secara bertahap.

“Untuk mengetahui SPBU mana saja yang menyediakan Pertalite, masyarakat dapat mengaksesnya melalui website Pertamina di www.pertamina.com atau melalui Contact Pertamina di (021) 500 000,” lanjut Heppy.

Tahapan uji pasar sangat penting bagi Pertamina untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite, karena Pertalite adalah varian baru dari produk gasoline non subsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah. (Edmen Paulus)

Leave a Reply