Pertamina secara Resmi Luncurkan Bright Gas 5,5 Kg & 220 Gr

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah resmi diluncurkan di Jabodetabek, Bandung, Samarinda, dan Yogyakarta, kini Bright Gas secara resmi hadir di Surabaya dan sekitarnya. Dan Bright Gas yang dilahirkan sebagai jawaban kebutuhan masyarakat atas bahan bakar yang praktis, terjangkau dan aman, memiliki ukuran 5,5 kg, serta Bright Gas Can (kemasan kaleng) 220 gr.

Seperti dikatakan Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, hadirnya Bright Gas di Surabaya yang merupakan kota kelima peluncuran Bright Gas 5,5 kg, sebagai alternatif bagi konsumen terutama mereka kalangan menengah dan atas yang selama ini masih menggunakan ELPIJI 3 kg, sehingga bisa mengurangi subsidi pemerintah.

Launching Bright Gas 5,5 kg di East Cost Pakuwon City Surabaya, Sabtu (9/4/2016)

“Dan Pemkot Surabaya melalui bu Risma (Walikota Surabaya Tri Rismaharini, red) sangat menyambut baik peluncuran Bright Gas 5,5 kg varian baru ini,” ujar Ahmad di sela-sela peluncuran Bright Gas 5,5 kg, di East Cost Pakuwon City Surabaya, Sabtu (9/4/2016).

Dengan tag line “Ceriakan Kehangatan Keluarga”, Bright Gas 5,5 kg yang dikenal sebagai si “pinky” ini telah tersedia di 171 outlet di Surabaya dan Sidoarjo mulai April 2016, dan akan terus bertambah ke depannya.

“Meski baru diluncurkan, namun penjualan Bright Gas 5,5 kg telah mencapai hampir 4.620 tabung pada bulan Februari hingga Maret 2016.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, sedang mencoba motor delivery Bright Gas 5,5 kg, yang siap mengantarkan pesanan Bright Gas 5,5 kg langsung ke rumah pelanggan

Menurut Ahmad, hal ini menunjukan respon masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang sangat bagus terhadap Bright Gas 5,5 kg. Selain ukuran 5,5 kg, Pertamina juga meluncurkan Bright Gas Can (kemasan kaleng) dengan berat isi 220 gram, yang cocok untuk kebutuhan khusus kompor portable yang biasa digunakan di apartemen, saat camping, maupun restoran Jepang” ujarnya.

Bright Gas ukuran 5,5 kg yang menjadi pelengkap varian sebelumnya, yaitu kemasan 12 kg ini, boleh dibilang jauh lebih baik dibandingkan produk lainnya. Diantaranya adalah jaminan ketepatan isi karena dilengkapi Seal Cap Hologram dengan fitur Optical Color Switch (OCS) yang tidak bisa dipalsukan. Sehingga apabila terjadi kerusakan atau penyalahgunaan, bisa langsung terdeteksi jalur distribusinya.

Selain itu berat tabung juga lebih ringan, yaitu 7,1 kg atau berat total dengan isi hanya 12,6 kg, lebih ringan dari galon air mineral. Dengan berat seperti ini, tentu lebih memudahkan mobilisasi bagi konsumennya terutama kaum wanita.

Sama seperti tabung Bright Gas ukuran 12 kg, tabung 5,5 kg ini juga dilengkapi dengan Teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau Katup Pengaman Ganda yang membuatnya 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran.

“Dan yang menarik, dalam pemasaran Bright Gas 5,5 kg ini, Pertamina juga menyediakan armada yang siap mengantar pesanan Bright Gas langsung ke rumah pelanggan, berikut memasangkannya,” terang Ahmad.

Bright Gas 5,5 kg (tabung + isi) , saat ini dijual dengan harga Rp 321.500, sedangkan untuk harga refill hanya sebesar Rp 61.500. Sedangkan Bright Gas Can dibandrol seharga Rp 17.000 / kaleng (harga promo hingga Mei 2016).

Dan selama masa promosi, Pertamina mengadakan program penukaran tabung elpiji 3 kg dengan tabung Bright Gas 5,5 kg dengan perhitungan : 2 tabung Elpiji 3 kg = 1 tabung Bright Gas 5,5 kg + Rp 99.500,-, atau 1 tabung Elpiji 3 kg = 1 tabung Bright Gas 5,5 kg + 208.500,-. (EP)

Leave a Reply