8.2 C
New York
Minggu, Mei 9, 2021

Buy now

Polytron Luncurkan Muze, Speaker Bluetooth




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Hartono Istana Teknologi (HIT), selalu produsen elektronik Polytron, kembali mengembangkan teknologi terbarunya berupa speaker dengan teknologi bluetooth dengan nama Muza. Bahkan tidak tanggung-tanggung, langsung dua produk Muze diluncurkan bersamaan yaitu speaker mini bluethooth dan bluethooth head phone.

Public Relations and Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) Santo Kadarusman di arena pameran Muze di KAZA City Mall Suarabaya.
Public Relations and Marketing Event Manager HIT Santo Kadarusman mengatakan, Muze hadir untuk pasar muda-mudi. Karena produk ini memang di design dengan teknologi yang disesuaikan dengan mereka.

”Target kami adalah mereka yang usianya 18 sampai 35 tahun. Namun pada realisasinya, cukup banyak market diatas 40 tahun yang membelinya,” terang Santo kepada media di Pameran Elektronik di Kaza City Mal, Surabaya, Sabtu (4/7/2015).

Menurut Santo, terjadinya bias pembeli speaker Polytron Muze ini karena mereka yang berusia di atas 40 tahun sangat mengenal Polytron sebagai produk audio yang cukup terkenal kualitasnya di era ’80-an.

“Memang di era ’80-an, Polytron pernah menguasai pangsa pasar speaker di Indonesia dengan menguasai sekitar 70 persen pangsa pasar. Mungkin ini yang menjadi penyebab produk Muze ini juga diminati mereka yang berusia diatas 40 tahun,” jelasnya.

Teknologi yang diberi nama MUZE ini seperti dikemukakan Santo, bisa memutar jenis format musik apapun baik dari gadget atau pun perangkat audio yang lain. Bahkan karena juga dilengkapi dengan slot micro SD, bluetooth speaker mini ini juga memungkinkan memutar audio melalui penyimpanan micro SD tanpa harus memerlukan perangkat audio yang lain sehingga cocok juga untuk traveling.

“MUZE bluetooth speaker adalah manifestasi dari imajinasi Polytron akan konsep music experience the wire. Produk bluetooth speaker MUZE ini, kata dia, diproduksi dengan berbagai kenyamanan penggunanya.

Teknologi yang digunakan MUZE adalah Bluetooth terbaru versi 4.0. Selain hemat energi, Bluetooth 4.0 juga dilengkapi A2DP streaming yang memberikan performa lebih baik dari versi sebelumnya.
Dengan kemampuan Bluetooth low energy dan baterai lithium-ion berkapasitas mumpuni, MUZE dapat memutar musik selama 8 jam tanpa henti.

“Jangkauan Bluetooth MUZE juga luas, mencapai 10 meter. Jadi Anda bisa lebih nyaman untuk bermobilisasi sambil mendengarkan musik tanpa khawatir akan terputus,” jelas Santo.

Selain itu, MUZE juga memiliki keunggulan yang disebut Multipoint Connection, yakni kemampuan untuk terhubung via Bluetooth dengan dua gadget sekaligus. Jadi bila ingin memutar musik dari dua perangkat secara bergantian akan lebih mudah.

Tidak perlu repot harus memutus dan menyambung koneksi Bluetooth terlebih dulu. Santo juga menambahkan, bahwa MUZE dilengkapi dengan komponen XBR aresonator yang bergerak atau bergetar seiring dengan getaran speaker untuk menghasilkan suara bass yang mantap.

Di bandrol dengan harga Rp 849.000 di pasaran, diyakini Santo akan mampu terjual 10.000 unit dalam 10 hari, karena dari sisi harga dan kualitas, Muze lebih bersaing dengan produk kompetitor yang harganya rata-rata diatas satu juta rupiah.

“Untuk 10 hari penjualan di pameran KAZA City Mall ini, Polytron mendistribusikan 10.000 unit MUZE untuk dihabiskan,” lanjutnya. (Edmen Paulus)




Related Articles

Stay Connected

21,933FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles