Program Move On To Pertalite, Libatkan Jurnalis Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Untuk memeriahkan hari pelanggan yang jatuh pada tanggal 4 September ini, Pertamina Marketing Operation Region V wilayah Jatim, Bali dan Nusatenggara mengajak para jurnalis media cetak, online dan TV serta fotografer untuk menjual Pertalite.

Program yang bertajuk Journalist Pertalite Challenge ini, mempertandingkan kecepatan para jurnalis dalam mengajak konsumen yang masih menggunakan Premium untuk beralih ke Pertalite secara langsung di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Dan bagi konsumen yang mau berpindah dari Premium menjadi Pertalite, akan mendapatkan hadiah langsung berupa souvenir menarik.

“Kami sangat gembira dapat bersinergi dengan rekan-rekan media untuk menunjukkan apresiasi kepada para konsumen yang membeli Pertalite di momen Hari Pelanggan Nasional ini,” terang General Manager Marketing Operation Region V, Ageng Giriyono, saat melepas para jurnalis di Kantor Pertamina Surabaya, Jumat (4/9/2015).

Di tambahkan Ageng, Journalist Pertalite Challenge merupakan bagian dari rangkaian program Move On To Pertalite yang digalakkan PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V untuk mengurangi penggunaan Premium dan meningkatkan penjualan Pertalite.

“Selain program yang melibatkan awak media ini, kami juga menggelar One Hour Promo secara bergilir dan periodik di sejumlah SPBU yang telah menyediakan Pertalite,” lanjutnya.

Sementara Assistant Manager External Relations Pertamina MOR V, Heppy Wulansari mengatakan bahwa kedepannya, Pertamina juga akan mengadakan program promo Pertalite lain yang melibatkan segmen yang berbeda.

“Kedepan, kami akan mengadakan program promo Pertalite lainnya yang melibatkan segmen atau komunitas yang berbeda,” terang Happy.

Pertalite, mulai diluncurkan untuk uji pasar di Surabaya pada 24 Juli 2015 di 33 SPBU wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto, yang kemudian diperluas untuk uji pasar di Bali pada 9 Agustus 2015 dan di Malang pada 14 Agustus 2015.

Hingga saat ini secara total sudah ada 210 SPBU yang tersebar di 30 kota/kabupaten di wilayah Jatim dan Bali yang telah menyediakan Pertalite. Jumlah ini akan terus ditambah hingga pada akhir tahun Pertamina MOR V menargetkan setidaknya ada 400 SPBU yang telah menyediakan Pertalite di Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

“Kehadiran Pertalite di 210 SPBU mampu menurunkan konsumsi Premium hingga 12%. Sejak awal diluncurkan. Dan hingga kini, penjualan Pertalite sudah mencapai 11.000 KL, atau rata-rata penjualan per SPBU mencapai 3,5 KL/hari,” jelas Ageng Giriyono. (Edmen Paulus)

Leave a Reply