Ciputra Group Garap Proyek Perdana di Kota Malang, Kelebihan Peminat

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Citra Garden City Malang sebagai pengembangan proyek perdana Ciputra Group di Kota Malang, mulai dipasarkan. Untuk tahap pertama pembangunan Citra Garden City Malang, PT Ciputra Residence (CTRR) membenamkan investasi sebesar Rp1,1 triliun.

Dikatakan Direktur Utama CTRR, Budiarsa Sastrawinata, untuk tahapan awal ini, pihaknya akan membangun premium cluster The Peak dan Green Hill yang menempati lahan seluas 50 ha dari total rencana pengembangan CitraGarden City seluas 100 ha.

“Memang untuk tahap awal ini kami akan membangun 50 ha dulu, dari total lahan 100 ha yang kami siapkan untuk CitraGarden City ini,” kata Budiarsa saat Soft Launching CitraGarden City Malang, di Surabaya, Kamis (1/10/2015).

Sementara Senior Director CTRR, Agussurja Widjaja mengatakan dari dana senilai Rp1,1 triliun itu merupakan total biaya, dimana untuk konstruksi adalah senilai Rp850 miliar dan biaya pengembangan infrastruktur sebesar Rp280 miliar.

“Ini biaya tanah tidak termasuk dalam perhitungan investasi, karena kami menggandeng PT  Sapta Tunggal Surya Abadi sebagai pemilik tanahnya,” terangnya.

Lebih jauh Agussurja juga menjelaskan bahwa CTRR rencananya akan membangun empat klaster yang nantinya mengakomodasi 3.000 unit rumah tapak di tahap satu. Namun dari empat kalster di tahap satu itu, akan dipasarkan dua klaster dahulu yaitu Green Hill dan The Peak.

“Untuk dua cluster ini nantinya akan ada sekitar 150 unit,” kata Agussurja.

Budiarsa juga menambahkan bahwa untuk system pembelian atau pemasaran tahap satu ini yang dibuka mulai 11 september hingga 30 september ini digunakan Nomor Urut Pembelian (NUP).

“Yang menarik, meski yang ditawarkan hanya 150 unit, tapi ternyata pendaftarnya mencapai 209 calon pembeli,” jelas Budiarsa.

Hal ini menurut Budiarsa, menunjukkan bahwa meski kondisi ekonomi sedang lesu, tetapi potensi market untuk perumahan dengan kelas tertentu masih terbuka luas. Apalagi selama ini, pembangunan kompleks perumahan di Malang hanya berupa klaster-klaster rumah semata, yang tidak diafiliasikan dengan konsep lifestyle (gaya hidup) yang terintegrasi.

“Strategi kami memang membawa konsep kawasan perumahan terintegrasi ke Malang. Karena kami yakin, dengan strategi ini, kami mampu bersaing dengan pengembang-pengembang lokal yang lebih dulu menggarap Malang,” ujarnya.

Senada dengan Budiarsa, Agussurja menjelaskan bahwa besarnya minat pembeli Citra Garden City Malang, juga disebabkan beberapa kelebihan yang dimiliki seperti nama besar Ciputra Group, kontur alam dan lokasi yang berada di ketinggian kota Malang, maupun fasilitas komersial seperti rekreasi water park dan sport club, hotel, restaurant dan area komersial lainnya.

“Apalagi kami juga mengembangkan konsep EcoCulture yang menjadi cirri khas pengembangan proyek-proyek Ciputra Residence,” jelasnya.

Dalam penjualan perdana ini, untuk cluster Green Hill, ditawarkan dengan harga mulai Rp590 juta. Sementara untuk The Peak, dipatok diharga mulai Rp 1,25 milyar. (Ep)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Leave a Reply