30.7 C
New York
Senin, Agustus 8, 2022

Buy now

PT Tjakrindo Mas Perkenalkan Produk-Produk Infrastruktur di Jatim Fair 2015

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pagelaran Jatim Fair 2015 yang digelar mulai tanggal 8 – 18 Oktober 2015 memang memiliki magnit tersendiri bagi para pelaku usaha untuk menampilkan dan memasarkan produk yang dimilikinya.

Salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam acara Jatim Fair 2015 ini adalah PT Tjakrindo Mas, yang memproduksi berbagai produk seperti bantalan kereta api konkrit, peralatan infrastruktur, maupun peralatan kantor.

Seperti dikemukakan Director PT Tjakrindo Mas, Oei Ronny Wijaya, tujuan utama keikutsertaan dalam Jatim Fair ini lebih pada mengenalkan perusahaan kami baik untuk Jawa Timur maupun untuk provinsi lain.

“Kami ikut di acara Jatim Fair ini lebih pada untuk memperkenalkan perusahaan kami dengan produk-produk yang kami miliki,” katanya, di Grand City mall Surabaya, Kamis (8/10/2015)

Diakui Ronny, adanya permintaan pasar pada sektor industri yang terus meningkat sejalan dengan program-program dari Presiden Jokowi yang mengedepankan infrastruktur ini, akan membuat PT Tjakrindo Mas bisa banyak berperan karena memiliki produk-produk yang bisa mensuport pembangunan infrastruktur.

Seperti pemenuhan industri untuk bantalan rel kereta api sebagai produk baru, Ronny optimis perusahaannya bisa banyak berperan, mengingat ke depan, melalui PT KAI dengan jalur double dalam tracknya yang segera membangun jalur Jawa bagian utara dan selatan serta wilayah Sumatera, Padang, Jambi maupun Bengkulu, permintaan akan produk ini per tahun ada sekitar 200 ribu bantalan rel kereta api.

“Karena itu kami terus melakukan penelitian dan pengembangan yang inovatif dalam bidang desain, kualitas dan teknologi mutakhir, khususnya untuk bantalan rel kereta api ini,” lanjutnya.

Apalagi diakui Ronny, produk-produk yang dihasilkan PT Tjakrindo Mas sudah banyak dipakai di perhubungan dengan PU, seperti pipa pvc untuk pengairan. Juga dipakai Telkom untuk fibber optic, PLN untuk tiang listrik dari beton maupun juga produk yang lainnya.

Mengenai penetrasi pasar untuk produk-produk Tjakrindo, sekitar 50% untuk pipa pvc, beton 40% dan furniture 70% mendominasi alat perkantoran seperti meja, kursi, filing kabinet untuk melayani permintaan dalam negeri.

Karena itu dalam keikutsertaan dalam pameran kali ini, Ronny menegaskan tidak mematok target tertentu, namun lebih pada upaya untuk memperkenalkan saja.

“Kami memang dalam Jatim Fair ini lebih ingin memperkenalkan diri,” katanya.

Hal ini sangat wajar mengingat target perusahaan untuk tahun ini sudah tercapai, karena perusahaan sudah mendapat berbagai proyek baik yang dibiayai APBN, APBNP, maupun dari APBD.

Namun ketika ditanyakan mengenai berapa nilai proyek yang diperoleh dari program pemerintah, Ronny tidak mau menyebutkan nilainya.

“Ya yang penting cukup signifikanlah. Tapi rasanya gak etis kalau disebutin disini,” ungkapnya. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,430PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles