Rebranding, Caktrans Kejar Jadi Market Leader di Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Fenomena ojek modern, ojek online, atau ojek argo makin marak, khususnya di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya.

Selain Gojek, di Surabaya juga ada ojek argo yang malah sudah lebih dulu hadir yaitu Cak Transport.

Rebranding, Caktrans Kejar Jadi Market Leader di Surabaya

Dan seperti disampaikan CEO Caktrans Yosephus Widyawan, demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan serta kemajuan perusahaan, Cak Transport melakukan perubahan citra dan sistem layanan. Mulai dari perubahan logo, website, hingga upgrade beberapa layanan produk, dan mengganti namanya menjadi Caktrans.

“Caktrans Siap Menjadi Market Leader di Surabaya,” kata Yosephus, Jumat (27/11/2015).

Yosephus juga menjelaskan, jika rebranding ini pada akhirnya mempengaruhi visi dan misi serta manajemen perusahaan, dimana inovasi baru bagi pelanggan juga dikenalkan. Inovasi itu berupa layanan melalui SMS, kurir, dan aplikasi android.

“Pengiriman barang melalui kurir Caktrans dipastikan kurang dari 60 menit. Dan tarif jasa kurir Caktrans terbilang murah, yakni, Rp 10.000/15 km pertama. Selanjutnya, tarif menjadi Rp 1.000/km,” beber Yosephus.

Untuk order jasa Caktrans melalui SMS, pelanggan cukup mengirimkan SMS dengan format nama_order ke 085791962007. Sebelumnya, layanan Caktrans hanya bisa diorder via telepon ke nomor 085104000071.

“Setiap melakukan transaksi, pelanggan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan diskon pada transaksi selanjutnya,” jelasnya.

Menurutmya, keunggulan Caktrans adalah penggunaan argo, dimana per 1 km, tarif jasa Caktrans hanya Rp 2.800. Bisa dikatakan bahwa sistem ini fair price. Pelanggan membayar harga yang sesuai dengan manfaat yang mereka peroleh dari jasa ini.

Dan tak mau kalah dengan kompetitor lain, Caktrans juga meluncurkan layanan aplikasi android untuk pemesanan atau order. Dalam hal ini, Caktrans mengklaim berbeda dengan yang lain, karena aplikasi Caktrans melindungi privasi pelanggan, seperti, nomor kontak pelanggan dan database lainnya.

“Hal-hal itu yang tidak dimiliki oleh penyedia jasa sejenis,” tegas Yosephus.

Dan yang tidak kalah menarik, Yosephus menambahkan bahwa Caktrans memiliki layanan unik berupa miss call Caktrans (miscak), dimana dengan Miscak, pelanggan tidak perlu khawatir jika mereka tidak punya pulsa cukup untuk order layanan Caktrans. Layanan ini hanya bisa diakses oleh pengguna layanan Indosat.

“Jadi,pelanggan bisa Miscak ke Caktrans. Nah, mereka akan dihubungi balik oleh Beloved Staff Caktrans buat detail order layanan,” pungkas Yoseph.

Layanan Caktrans dibuka selama tujuh hari dalam seminggu. Dimana Senin – Sabtu, layanan Caktrans dimulai pada pukul 05.00-22.00. Sedangkan, pada Minggu atau hari libur, layanan Caktrans dimulai pukul 06.00-17.00. (Ep)

Leave a Reply