REI Jatim Gelar Bukber Sambil Beri Rumah Gratis

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur (Jatim) selalu mengadakan buka puasa bersama (bukber) anggota dan anak-anak dari panti asuhan.

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (dua dari kiri) saat menghadiri bukber DPD REI Jatim, di dampingi Ketua DPD REI Jatim, Paulus Totok Lucida (paling kiri), Sabtu (25/6/2016)

Kegiatan bukber yang berlangsung di Graha REI Jatim, Jl Bedadung No 2 Surabaya ini, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

Ketua DPD REI Jatim, Paulus Totok Lucida dalam sambutannya mengatakan, pertemuan bersama anggota REI Jatim dan buka puasa bersama ini, sekaligus sebagai ajang berbagi untuk warga yang tidak mampu secara ekonomi.

“Dan dalam kesempatan ini, selain memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari panti asuhan dan dhuafa, REI Jatim juga memberikan satu unit rumah,” terangnya, Sabtu (25/6/2016).

Untuk tahun ini, orang yang beruntung mendapatkan rumah gratis adalah Ibu Tunah dari Situbondo, Jawa Timur.

Menurut Totok, pemberian bantuan rumah itu sudah melalui proses seleksi, dimana rumah ibu Tunah ini dinilai cukup memprihatinkan karena tidak ada dindingnya.

“Ini termasuk rumah Rumah Tidak layak Huni (RTLH), dan belum tersentuh bantuan oleh pemerintah. Karena itu kami beri rumah gratis,” jelas Totok.

Selain rumah, menurut Totok, isi perabotan rumahnya juga disediakan oleh Bank Tabungan Negara (BTN).

“Kedepannya, kami berharap bantuan seperti ini bisa diperbanyak lagi,” pungkasnya.

Diketahui, tahun sebelumnya REI Jatim juga telah membantu sebanyak 15 unit rumah secara gratis. (EP)

Leave a Reply