20.2 C
New York
Rabu, Juni 16, 2021

Buy now

Sekar Bumi Targetkan Naikkan Penjualan 20 Persen




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Sekar Bumi Tbk bagikan deviden pada para pemegang saham sebesar Rp 11.238.370.728,- atau sejumlah Rp 12,- per lembar saham. Selain itu juga menargetkan kenaikan penjualan sebesar 20 %.

Direksi PT Sekar Bumi Tbk, dalam Paparan Publik di Surabaya, Kamis (18/6/2015).
Seperti dikemukakan Presiden Direktur Sekar Bumi Harry Lukminto, kenaikan 20 % ini adalah hal yang wajar karena pada tahun 2014 kemarin penjualan PT Sekar Bumi Tbk naik 14% (Rp 1,48 triliun) dibanding tahun 2013 (Rp 1,3 triliun).

Selain itu Harry juga menjelaskan bahwa tahun ini upaya meningkatkan pasar lokal dalam negeri juga menjadi fokus Sekar Bumi, karena peluang pasar udang dalam negeri masih tinggi.

“Selama ini produk Sekar Bumi 93% diekspor, dan hanya 7% untuk local. Hal ini lebih dikarenakan adanya kendala distibusi logistik di dalam negeri,” jelas Hari dalam Paparan Publik PT Sekar Bumi Tbk, di Surabaya, Kamis (18/6/2015).

Oleh karena itulah Sekar Bumi akan memperluas dan memperbesar kapasitas produksi dan logistiknya melalui pembangunan pabrik Pengolahan makanan seluas lebih dari 3,4 ha di Millennium Industrial Estate, Tangerang, melalui anak usahanya PT Bumi Pangan Utama.
Pabrik yang nantinya akan berproduksi 1000-1200 ton udang per bulan dan diharapkan bisa selesai pada bulan Agustus 2015 ini, pada awalnya akan berproduksi 200-300 ton per bulan.

Sementara pabrik baru lainnya yakni PT Bumi Pangan Sejahtera (BPS) di Sidoarjo juga akan memiliki kapasitas produksi 400 ton/bulan pada tahap awal. Rencananya, September tahun ini BPS sudah bisa beroperasi.

“Pembangunan pabrik baru ini merupakan strategi perseoran dalam penguatan logistik untuk mencapai target pasar dalam negeri yang lebih besar. Dan kami masih akan membangun beberapa pabrik lagi, termasuk yang berada diluar jawa,” ujarnya.

Selain itu, produsen makanan olahan berbasis udang ini juga tengah melakukan relokasi pabrik pakan udang dan pakan ikan milik entitas anak usaha yakni PT Karka Nutri Industri (yang terkena dampak lapindo) ke lokasi baru di Lamongan Jawa Timur.

“Pabrik dengan luas 4,3 ha yang dibangun dengan dana investasi sebesar Rp100 miliar ini nantinya akan memiliki kapasitas produksi sama dengan pabrik sebelumnya yakni 14.000 ton/tahun.

Selain akan fokus pada perluasan pasar lokal, Sekar Bumi juga mulai menjajaki peluang ekspor ke beberapa negara baru seperti China dan Eropa Timur. (Edmen Paulus)




Related Articles

Stay Connected

21,995FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles