Sinarmas MSIG Life Gelar Rangkaian Kegiatan “31st SMiLe Anniversary”

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – Sinarmas MSIG Life, memperluas cakupan kepeduliannya dengan menggelar aksi donasi buku yang menjadi rangkaian kegiatan “31st SMiLe Anniversary” di Sinarmas MSIG Tower, Jakarta. Komitmen sosial Sinarmas MSIG Life diwujudkan melalui penyediaan lebih dari 500 buku bacaan anak dan remaja yang akan didistribusikan melalui jaringan Rumah Baca Indonesia, naungan Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) di seluruh Indonesia.

Sinarmas MSIG Life Gelar Rangkaian Kegiatan “31st SMiLe Anniversary”

Perusahaan juga memberikan apresiasi kepada relawan KKAB melalui proteksi Asuransi Penuh Cinta (SiPeci) dengan nilai pertanggungan masing-masing Rp 25 juta.

Selain itu, melalui kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Sinarmas MSIG Life melengkapi perayaan ulang tahun lewat aksi donor darah yang melibatkan seluruh karyawan dan masyarakat di sekitar kantor perusahaan.

Dikatakan Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam, program bertajuk ‘31st SMiLe Anniversary’ merupakan wadah perusahaan untuk mempererat kebersamaan antar karyawan, juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. Apalagi sebagai perusahaan asuransi jiwa yang mengedepankan rasa aman dan nyaman, Sinarmas MSIG Life melalui jajaran program dan layanan yang ditawarkan termasuk solusi proteksi dan investasi selalu berupaya membantu nasabah mendapatkan masa depan yang lebih baik.

“Dengan semangat tersebut, melalui kegiatan ‘31st SMiLe Anniversary Book Donation’, kami percaya peningkatan minat baca melalui ketersediaan buku menjadi bentuk proteksi dan investasi sederhana bagi anak untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” ujarnya melalui media release yang diterima kabarsurabaya.com, Rabu (27/4/2016).

Kurangnya minat baca di Indonesia menurut Premraj, terlihat dari data UNESCO pada 2012 yang menyebutkan indeks minat baca Indonesia baru mencapai 0,001, yaitu dari seribu orang hanya satu yang memiliki kegemaran baca.

“Rendahnya minat baca ini, dipacu karena jumlah ketersediaan buku bacaan yang belum mampu memenuhi kebutuhan dasar secara umum masyarakat Indonesia untuk gemar membaca. Karena itulah kami berusaha ikut berpartisipasi dengan meyediakan lebih dari 500 buku bacaan anak dan remaja,” tambah Premraj.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan KKAB, Arifa Tan mengatakan, ‘31st SMiLe Anniversary Book Donation’ yang digagas Sinarmas MSIG Life sangat dekat dengan visi dan misi serta semangat berbagi KKAB.

“Karenanya dengan senang hati dan penuh kebanggaan, KKAB menerima kepercayaan dari Sinarmas MSIG Life,” terangnya.

Arifa juga yakin dukungan Sinarmas MSIG Life sangat bermanfaat khususnya bagi anak-anak dan masyarakat di sekitar lokasi RBI KKAB yang akan diresmikan berikutnya dan bagi perkembangan anak bangsa Indonesia pada umumnya.

“Semoga rangkaian aksi sosial pada ulang tahun ke-31 Sinarmas MSIG Life, dapat menginspirasi banyak pihak agar semakin peka dan peduli pada keadaaan sesama,” tutup Premraj. (EP)

Leave a Reply