Standard Chartered Bank Edukasi Nasabah

SURABAYA Standard Chartered Bank Indonesia di 2015 ini optimis terus tumbuh dan menyakini sekarang ini waktu tepat untuk berinvestasi. Untuk itu, Standard Chartered Bank akan memaksimalkan nasabah priority bankingnya.

Salah satunya dengan meluncurkan produk produk investasi dan asuransi baru. Salah satu wealth solution yang ditawarkan adalah reksadana Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Ekuitas Nusantara (ADEN).

“Dari tahun ke tahun, animo masyarakat terhadap investasi semakin tinggi. Kami bangga dapat menjadi salah satu pemain utama di bisnis wealth management di Indonesia,”  kata Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Shee Tse Koon, di sela acara seminar Edukasi Keuangan Wealth on Wealth (WoW), di Hotel Shangri-La Surabaya Surabaya, kemarin. (10/2/2015).

Dua reksadana itu merupakan produk dari PT Ashmore Asset Management Indonesia. Untuk ADPN berfokus pada saham berkapitalisasi menengah dan kecil sedangkan ADEN berfokus pada saham-saham berkapitalisasi besar.   

Pihaknya optimis minat masyarakat berinvestasi akan terus tumbuh terlebih perekonomian di Indonesia terus membaik. Termasuk didukung kebijakan bank sentral dunia yang akan mendukung pertumbuhan di pasar saham maupun obligasi.

Kondisi pasar juga akan lebih bergejolak dibandingkan tahun lalu, karena bank sentral Amerika Serikat akan mulai meaikkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2006.

Head of Retail Client Standard Chartered Bank Indonesia menambahkan seminar edukasi keuangan WoW ini sebagai komitmen untuk memberikan empat layanan utama kepada para nasabah yakni wealth solution, service assurance, relationship privilege dan internasional banking.

“Tahun ini kami lihat sebagai peluang tepat untuk menyempurnakan wealth solution bagi para nasabah Standar Chartered Banking kami,” ujarnya.

Sedangkan Executive Director and Head Wealth Management Standart Chartered Bank Indonesia, Bambang Simon Simarno menyebutkan ada banyak faktor yang bisa mendorong gairah investasi orang-orang kaya di Indonesia khususnya nasabah priority banking melalui wealth management.

“Ini ditopang oleh inflasi yang cukup rendah tahun ini, setelah penurunan harga BBM di awal tahun,” urainya.

Selain produk reksadana, juga ditawarkan produk asuransi Versalink Maxima Account. Produk asuransi jiwa dari Prudential Life Assurance itumengaitkan asuransi perlindungan jiwa sekaligus potensi mendapatkan hasil investasi sesuai profil resiko nasabah. (red)

Leave a Reply