JAKARTA (kabarsurabaya.com) – BNI Syariah menyelenggarakan Webinar Customer Gathering dengan tema “Rindu Baitullah, Rindu Kepada Yang Maha Mencintai”. Acara dengan format webinar ini diselenggarakan dengan mengundang segenap Mitra Hasanah Nasabah BNI Syariah baik Nasabah Prioritas, Nasabah Utama Hasanah Card serta Nasabah Institusi.

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Utama Tazkia Travel, Muhammad Syafi’i Antonio; Direktur Tazkia Travel, Pradana Tandjudin; serta Perwakilan Jamaah Tazkia Tours & Travel, Anggoro Eko Cahyo. Hadir perwakilan BNI Syariah, SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Babas Bastaman dan  Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Endang Rosawati.

SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Babas Bastaman  mengatakan dengan kondisi saat ini, ibadah haji di Indonesia mempunyai masa antrian cukup lama, yaitu antara 11 – 39 tahun dan mayoritas jemaah haji Indonesia didominasi oleh masyarakat berusia 50-70 tahun. Hal ini karena pendaftaran haji dilakukan setelah usia tidak lagi muda/remaja.

“Melalui webinar ini, kami berharap BNI Syariah dapat menjadi mitra yang Hasanah bagi segenap nasabah dan keluarga dalam merencanakan ibadah haji dan umroh.” Kata Babas.  BNI Syariah juga siap untuk memfasilitasi nasabah yang memiliki kemampuan berhaji agar lebih cepat menunaikan ibadah haji melalui program haji khusus. Hal ini selaras dengan campaign edukasi masyarakat mengenai pentingnya merencanakan ibadah haji sejak dini yaitu ‘Ayo Haji Muda’ dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Direktur Utama Tazkia Travel, Muhammad Syafi’i Antonio mengatakan pembeda ibadah haji dan umroh dengan Tazkia dibandingkan yang lain adalah adanya program pembinaan kemabruran. “Harapannya setelah pulang dari ibadah haji dan umroh, ada peningkatan baik dari sisi spiritual, emosional maupun sosial dari para jamaah,” kata Muhammad Syafi’i Antoni.

Pembinaan kemabruran ini sesuai dengan makna haji dan umroh yaitu komitmen akan kehidupan, spiritual dan keimanan baru setelah selesai menunaikan ibadah haji. Sehingga setelah pulang dari tanah suci, jamaah diberikan pelatihan perbaikan pengajian, tahsin dan gathering untuk pemantapan spiritualitas.

Perwakilan Jamaah Tazkia Tours & Travel, Anggoro Eko Cahyo merasakan betul perbedaan berangkat haji khusus menggunakan Tazkia pada tahun lalu. “Saya merasakan sekali manfaatnya, ketika proses kegiatan haji saya ditemani pendamping yang banyak memberikan bantuan sampai kepada hal yang detail dan terus diberikan semangat,”kata Anggoro.

Anggoro mengatakan jika ada nasabah BNI Syariah yang sudah memiliki niat untuk berhaji harap disegerakan karena akan mendapatkan ada perasaaan spiritualitas mendalam setelah menunaikan ibadah haji.

Pada Webinar ini, BNI Syariah memberikan hadiah 1 paket umroh di luar tiket pesawat dan 10 Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah untuk peserta webinar.

Webinar Customer Gathering BNI Syariah dengan tema “Rindu Baitullah, Rindu Kepada Yang Maha Mencintai” ini sesuai dengan corporate value BNI Syariah yaitu Hasanah Banking Partner. BNI Syariah berkomitmen untuk menjalankan Hasanah Way, yang terus menerus berusaha mengingatkan dan mengajak ke arah yang lebih baik dengan niat untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat.

Untuk memenuhi kebutuhan finansial jamaah haji, BNI Syariah memiliki beberapa produk diantaranya Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, yaitu produk tabungan untuk keperluan ibadah haji dan umroh, dengan denominasi Rupiah ataupun US Dollar. Hal ini untuk memudahkan nasabah/calon jamaah yang akan mengikuti Haji Khusus agar dana simpanan nilainya tidak terpengaruh oleh fluktuasi forex.

BNI Syariah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS BPIH)  melalui kartu Haji & Umroh Indonesia, siap menyediakan fasilitas pembayaran living cost jemaah haji reguler secara non tunai.

BNI Syariah juga melengkapi Tabungan BNI iB Baitullah Rupiah dengan kartu Haji Umroh Indonesia yang dapat digunakan untuk Tarik tunai di ATM Al-Rajhi yang tersebar di tanah suci serta dapat digunakan untuk transaksi pada outlet yang menyediakan EDC berlogo Master Card.

Melalui Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, anak-anak usia 0 tahun sudah bisa memiliki tabungan sendiri, sehingga ketika anak berusia 12 tahun sudah bisa mendaftar untuk mendapat porsi haji. Harapannya, ketika remaja berumur 18 tahun sudah bisa berangkat untuk menunaikan ibadah haji.

BNI Syariah memberikan benefit spiritual bagi nasabah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah serta calon jemaah haji yang mendaftarkan porsi hajinya di BNI Syariah berupa gratis belajar ngaji dan menghafal Al-Qur’an online seumur hidup. Dalam hal ini BNI Syariah bekerjasama dengan lembaga filantropi berbasis quran Askar Kauny dengan metode “Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum.”

BNI Syariah bersama dengan Tazkia Tours & Travel memberikan program haji khusus yang mengedepankan kualitas layanan bagi jemaah baik bimbingan ibadah serta fasilitas selama di tanah suci. Selain itu juga terdapat kemudahan pendaftaran haji khusus yang akan dibantu secara personal oleh team Tazkia Tours & Travel, serta benefit yang dapat dinikmati oleh peserta jamaah haji khusus Tazkia Travel yang hanya dapat dinikmati melalui BNI Syariah.

Selain itu, BNI Syariah juga menyediakan fasilitas pembayaran uang muka haji khusus kepada Tazkia Tours & Travel menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card dengan promo cashback sampai dengan Rp1 juta.

Per Agustus tahun 2020 jumlah jamaah haji BNI Syariah sebanyak 630.482 orang dengan dana haji sebesar Rp3,43 triliun. Market share haji reguler BNI Syariah dibandingkan industri sebesar 12% dan untuk haji khusus sebesar 14%. (KS1/RED)