Telkom Kirim UKM Binaannya Benchmark di Ajang T-Point

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Komitmen Telkom dalam membina para mitra UKM nya kembali dibuktikan, dengan mengirimkan 10 mitra binaan UKM terpilihnya, untuk hadir melakukan benchmark di ajang T Point.

T-Point sendiri adalah bentuk komunitas yang mewadahi Enterpreneur muda dan entertainer untuk menunjukan kemampuannya, lahir dari besarnya kebutuhan masyarakat Surabaya akan hiburan dan perkembangan pesat dari exhibition di kota Metropolis.

Telkom Kirim UKM Binaannya Benchmark di Ajang T-Point

Apalagi, Surabaya sendiri saat ini dan ke depannya memang berkembang menjadi MICE (Meeting, Invention, Convention, Exhibition) City.

Seperti dikatakan Manager Community Development Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra, Dady Ahdiyan Ardiwinata, pada exhibition T-Point  ini, pihaknya menempatkan 10 mitra binaan agar mereka bisa benchmark dan bergabung dengan komunitas-komunitas lainnya yang ada di kota Surabaya.

”Kami menyadari bahwa pelaku bisnis sudah mulai banyak didominasi kaum muda, sehingga, diharapkan, pengalaman mengajak 10 mitra binaan-nya ini akan menjadi daya tarik bagi anak-anak muda lain, untuk menjadi young enterpreneur dan bisa saja menjadi mitra binaan Telkom,” jelas Dady.

Ditambahkan Dady, anak-anak muda Indonesia, khususnya di Surabaya, diharapkan dapat mengambil peluang yang besar pada dunia usaha, sehingga tidak hanya sekedar menjadi pangsa pasar, namun harus bisa menjadi penyedia kebutuhan masyarakat melalui usaha mandirinya.

Terkait dengan pembinaan terhadap mitra binaan Telkom, sebetulnya hal ini telah dilakukan sejak tahun 2001 di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra, karena tak kurang dari 20 ribu UKM telah dibina oleh unit Community Development Center (CDC), dengan total dana pemberian bantuan yang dikucurkan pada program kemitraan tak kurang dari 500 Milyar.

“Namun kami menyadari bahwa dari jumlah ini, yang tergolong ke dalam young enterpreneur masih sangat kecil. Untuk itulah kami sangat berharap ke depan bisa ikut membina young enterpreneur untuk bisa menjadi mitra binaan Telkom,” tambahnya.

Dady juga menjelaskan, bahwa cukup banyak yang bisa didapat dengan menjadi UKM binaan Telkom. Selain mendapat kemudahan pinjaman dana bergulir dengan bunga pengembalian yang relatif rendah, mereka juga diberikan pembinaan secara berkala melalui pendampingan, seminar-seminar bisnis, pelatihan, pameran serta kegiatan-kegiatan sosial. (EP)

Leave a Reply