Telkom Siapkan 2000 WiFi.ID Corner di Jatim Bali Nusra

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Terus meningkatnya kebutuhan akan akses internet kecepatan tinggi yang semakin tinggi dari hari ke hari, Telkom Regional V Jatim Bali Nusra terus menggenjot pembangunan WiFi.ID Corner di berbagai lokasi.

WiFi Corner di Pelabuhan Perikanan Pasongsongan, Sumenep Madura

Sampai saat ini, tak kurang dari 2000 WiFi.ID Corner dihadirkan di wilayah Jatim, Bali, Nusra, mulai dari yang berlokasi di area kantor Telkom, public area seperti alun-alun dan taman-taman kota, area perumahan, sekolah, kampus, pusat perbelanjaan, bahkan di pelabuhan perikanan, seperti Pelabuhan Perikanan Pasongsongan Sumenep.

Bahkan secara nasional, jumlah WiFi.ID Corner telah mencapai 6.500 lokasi.

Seperti dikemukakan Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom, Jemy V. Confido, WiFi.ID Corner dipasang di lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya para netter atau komunitas pengguna internet.

“Kecepatan koneksi yang kami sediakan bahkan sampai dengan 100 Mbps. Ini merupakan yang pertama di Indonesia” lanjutnya.

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, tambahnya, maka Telkom masih terus memperluas lokasi dan jangkauan layanan WiFi.ID ke seluruh Indonesia.

Sementara itu, Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Iskriono Windiarjanto menambahkan, pihak Telkom terus berupaya menghilangkan kesenjangan digital pada masyarakat khususnya di area Jatim Bali Nusra, dengan terus memperbanyak lokasi-lokasi WiFi.ID dan WiFi.ID Corner, khususnya untuk area yang sudah tercover jaringan fiber optik.

Pembangunan jaringan fiber optik ini, dilakukan Telkom untuk mempercepat pemerataan akses broadband karena akses broadband menjadi salah satu pendorong percepatan pembangunan ekonomi di Indonesia.

Survey dari ITU menyebutkan bahwa setiap kenaikan penetrasi broadband sebesar 10% akan berdampak pada 1,38% GDP penduduknya. Telkom sangat mendukung upaya pembangunan infrastruktur broadband ini karena sesuai dengan tekad pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan pemerataan infrastruktur di Indonesia.

Iskriono juga  menyatakan kegembiraannya, karena pembangunan infrastruktur atau connectivity yang telah dilakukan oleh Telkom juga sangat ditunjang oleh device yang beredar di pasar.

“Banyaknya perangkat elektronik yang dilengkapi konektivitas ke jaringan wifi, seperti ponsel, televisi, kamera digital, surveillance camera, PC (personal computer), PC tablet, makin menumbuhkan kebutuhan yang tinggi terhadap lokasi-lokasi dengan akses WiFi.ID atau WiFi.ID Corner di area Jatim Bali dan Nusra,” tambah Iskriono.

Sementara penyebab semakin banyaknya orang yang membutuhkan koneksi WiFi, selain koneksi WiFi cenderung lebih cepat dan stabil, juga adanya keterbatasan pada paket internet pada ponsel, terutama pada batasan kuota, sedangkan koneksi WiFi biasanya tidak dibatasi dengan volume pemakaian. (Ep)

Leave a Reply