Telkomsel Ajak Loopers rasakan Digital Creative Experience lewat Youtube Broadcast Box

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Telkomsel menggelar LOOP KePo Big Bang 2015 sebagai acara puncak rangkaian program LOOP KePo (Kreatif Project) di tahun 2015. Di acara pesta digital ini diumumkan pemenang dari kompetisi kreatif digital LOOP KePo Challenge yang terdiri dari Digital Writing, Digital Video, dan Digital Music.

LOOP KePo Big Bang 2015 sebagai acara puncak rangkaian program LOOP KePo (Kreatif Project) di tahun 2015

Selama tujuh bulan terakhir, Program LOOP KePo berhasil mengumpulkan berbagai content digital creative yang dihasilkan oleh anak-anak muda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan, LOOP KePo berkomitmen untuk mendorong generasi muda agar lebih banyak lagi berkreasi di dunia digital, karena kreatifitas merekalah yang akan membangun ekosistem digital di tanah air.

“Melalui serangkaian aktivitas LOOP KePo ini, kami harap dapat menjadi inspirasi dan membuka mata para generasi muda Indonesia untuk terus menciptakan content kreatif yang berkualitas dan dapat menembus pasar global,” terangnya.

LOOP KePo Big Bang diadakan di 4 kota di Indonesia, yaitu di Medan (Santika Dyandra Convention Centre, pada 8 November 2015), Bandung (Trans Studio Mall, pada 15 November 2015), Surabaya (GOR DBL, pada 22 November 2015), dan Makassar (GraPARI, pada 28-29 November 2015).

Untuk wilayah area Jawa Bali, kota Surabaya terpilih menjadi Big Bang untuk acara LOOP KePo karena melihat besarnya potensi digital kreatif yang bisa berkembang dari anak muda di kota Surabaya.

LOOPers juga bisa mendapatkan pengalaman berharga dari pesta digital ini karena akan ada kelas coaching dari para mentor ternama yaitu digital writing oleh Pandji Pragiwaksono Digital Video oleh Raditya Dika dan Digital Music oleh RAN yang akan membagikan kiat-kiatnya dalam menciptakan konten kreatif digital yang berkualitas.

Beragam kegiatan antara lain penampilan dari para finalis LOOP KePo area Jawa Bali serta performance sasando salah satu kesenian asal kupang yang dibawakan oleh peserta LOOP KePo asal kupang. Selain itu terdapat penampilan dari band Sheila on 7 yang semakin memeriahkan puncak acara LOOP KePo Big Bang Surabaya

LOOP KePo Big Bang 2015 sebagai acara puncak rangkaian program LOOP KePo (Kreatif Project) di tahun 2015

Big Bang LOOP KePo di kota Surabaya juga menawarkan pengalaman digital baru bagi para LOOPers, dimana tersedia layanan Youtube Broadcast Box yang dapat dimanfaatkan oleh para LOOPers untuk mempelajari kemudahan dalam membuat dan menggugah video ke situs Youtube dengan panduan langsung dari pakar video.

Sampai dengan 21 november 2015 submission LOOP KePo untuk wilayah Jatim sebanyak 854 yang terdiri Digital Writing : 471 Digital Video : 231 Digital Music : 152. Sedangkan untuk area Jawa Bali sebanyak 1.270 Submission yang terdiri Digital Writing : 661 Digital Video : 378 dan Digital Music : 231.

Secara Nasional jumlah submission LOOP Kepo mencapai 3.412 dari seluruh wilayah Indonesia. Sebelumnya Telkomsel juga telah meluncurkan LOOP Corner yang berada di 15 titik lokasi di Jawa Bali dan 60 titik lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. (Ep)

Leave a Reply