-1.7 C
New York
Sabtu, Januari 23, 2021

Buy now

Telkomsel Bekerjasama dengan Huawei Memperkenalkan Teknologi WiFi Calling dan VoLTE




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Telkomsel, operator selulerter besar di Indonesia bersama dengan Huawei penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, hari ini telah berhasil melakukan uji coba layanan komunikasi konvergen 4G yaitu VoLTE (Voice over LTE) dan WiFi Calling (Voice over WiFi – Vo WiFi) berbasiskan teknologi NFV (NetworkFunctionVirtualization).

Peluncuran kerjasama Telkomsel dengan Huawei dalam Memperkenalkan Teknologi WiFi Calling dan VoLTE
Indonesia adalah salah satu pasar komunikasi seluler dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan lebih dari 250 juta penduduk serta lebih dari 280 juta pengguna telepon seluler. Para pengguna telah menikmati layanan data 4G sejak akhir 2014 lalu, dan hari ini melalui teknologi termutakhirnya, WiFi Calling dan VoLTE akan mampu menciptakan pengalaman komunikasi 4G baru dan terbaik seperti ‘HD Voice dan HD Video’ dengan waktu koneksi tercepat.

Konvergensi teknologi 4G dan Teknologi WiFi ini memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk dapat berkomunikasi menggunakan jaringan 4G ataupun jaringan WiFi dimanapun dengan kemampuan seamless hand over dari 4G ke WiFi ataupun sebaliknya secara mulus tanpa ada gangguan untuk memastikan layanan suara terbaik.

“Menjadi kehormatan bagi Huawei dapat memperlihatkan teknologi komunikasi 4G terkini bersama dengan Telkomsel untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Indonesia khususnya pelanggan Telkomsel,” kata Head of Core Network Marketing Huawei Technologies Edwin Zhang.

Pada kesempatan yang sama Vice President Technology & System Telkomsel Ivan Permana mengungkapkan Telkomsel selalu berupaya untuk memberikan pengalaman komunikasi seluler terbaik kepada para penggunanya melalui teknologi terkini.

“Uji coba VoWiFi dan VoLTE ini juga merupakan upaya kami di dalam menghadirkan kualitas layanan yang lebih baik dan dalam menciptakan pengalaman baru yang menarik untuk para pelanggan dalam menggunakan layanan kami.” Pungkas Ivan. (Edmen Paulus)




Related Articles

Stay Connected

21,397FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles