Terapis Vous Spa Hotel Mercure Belum Punya STPT

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Fasilitas hotel berbintang yang memanjakan para tamu dengan menyajikan jasa rileksasi pijat terapis maupun SPA (mandi lulur pijat) ternyata masih sering mengalami hambatan.

Terapis Vous SPA yang berada di lantai 2 Hotel Mercure Surabaya, saat melakukan terapi pijat dan mandi mawar kepada tamu

Hal ini juga dialami Vous SPA Hotel Mercure Surabaya, dimana perizinan yang diajukan pihak manajemen hotel kepada instansi terkait, mengalami kesulitan dalam legalisasikan usaha jasa tambahan tersebut.

Akibatnya, hingga saat ini Vous SPA belum bisa mengantongi izin TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata). Dan tanpa adanya izin TDUP, berdampak pada tidak bisa terbitnya STPT (Surat Tanda Praktek Terapis) yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Surabaya.

Ini diakui Ana selaku Manajer Vous SPA, yang mengungkapkan, bahwa 6 orang terapis yang menangani pijat tradisional di Vous SPA, belum memiliki STPT.

Terapis Vous SPA yang berada di lantai 2 Hotel Mercure Surabaya, saat melakukan terapi pijat dan mandi mawar kepada tamu

“Kita sudah mengajukan pengurusan izin sejak 8 bulan lalu, namun hingga saat ini masih belum ada respon izin itu bisa dikeluarkan atau belum,” ujar Ana.

Kembali ditanyakan terkait izin apa yang yang harus dilampirkan pihak Vous SPA, Ana sendiri merasa kebingungan dengan anjuran beberapa instansi terkait perizinan yang harus dimiliki oleh Vous SPA.

Hingga awal Maret 2016, Ana menegaskan masih belum ada kabar dari Dinas Kesehatan Surabaya terkait pengajuan izin STPT masing-masing terapis. Namun Ana menambahkan,  pihaknya menerima adanya kabar jika Dinas Kesehatan Surabaya akan melakukan pengecekan terkait perizinan STPT.

“Saya dengar bahwa kita akan didatangi oleh Dinas Kesehatan. Saya tidak tahu muatannya apa mereka datang, ” terang Ana. (EP)

Leave a Reply