Tiket.Com Jadikan Surabaya sebagai Potensial Market Terbesar

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Semakin tingginya pangsa pasar travel di Indonesia, khususnya pembelian melalui online, telah membuat Tiket.com (yang berdiri pada bulan Agustus 2011) sebagai pelopor online travel agent terbesar di Indonesia, menjadi online top agent di seluruh maskapai penerbangan Indonesia, dan menempati nomor 1 partner online untuk PT Kereta Api Indonesia.

Dalam catatan Tiket.com, Surabaya menjadi salah satu kota yang menyumbang traffic tinggi ke situs Tiket.com. Surabaya memiliki tingkat pertumbuhan pasar yang sangat cepat, dan bahkan menjadi kota dengan tingkat traffic no. 2 terbesar setelah Jakarta.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com menjelaskan, jumlah pengguna dan new user Tiket.com di Surabaya juga cukup tinggi. Dan hal ini pula yang memotivasi Tiket.com untuk lebih memaksimalkan pertumbuhannya dengan mengadakan berbagai aktivasi di Surabaya.

“Rute Surabaya-Jakarta maupun sebaliknya adalah rute dengan pengguna paling tinggi di Tiket.com. Traffic pengguna dari Surabaya yang masuk ke Tiket.com setiap tahun selalu bertumbuh 100%. Transaksi yang masuk dari dan menuju Surabaya pun naik 35% dari tahun lalu,” jelasnya di Surabaya, Kamis (26/5/2016).

Melihat potensial market yang baik ini, menurut Gaery, Tiket.com sangat serius untuk menggarap market Surabaya. Karena itulah dilakukan berbagai kegiatan, termasuk pemasangan berbagai media beriklan di Surabaya, dan meningkatkan relasi dengan partner hotel serta rental mobil di Surabaya untuk memperbanyak inventory produk di Tiket.com.

Tiket.Com Jadikan Surabaya sebagai Potensial Market Terbesar

“Kamipun menjalin hubungan dengan komunitas blogger melalui acara #NgopiBarengTiket Surabaya, yang kami adakan tanggal 27 Mei 2016 hari ini,” tambah Gaery.

Sementara memasuki tren mudik dan libur lebaran tahun ini, Tiket.com menargetkan kenaikan revenue penjualan sebesar 100% dibanding tahun lalu. Pada tahun 2015 lalu, Tiket.com mengalami kenaikan revenue sebesar 40% saat musim mudik dan libur lebaran, dibanding dari penjualan regularnya di hari biasa.

“Untuk kenaikan traffic musim lebaran tahun 2015 lalu, Tiket.com mencatat kenaikan 35% dibandingkan dengan traffic di hari biasa,” tambahnya.

Melihat kenaikan traffic yang signifikan di tahun lalu saat pemesanan tiket mudik lebaran, Tiket.com telah mempersiapkan pelayanan terbaik dengan sistem yang stabil untuk memudahkan pelanggan memesan tiket di musim mudik dan libur lebaran tahun ini.

“Customer Service kami siap 24 jam dan promo-promo menarik siap kami berikan kepada seluruh pelanggan Tiket.com” tutup Gaery.

Diketahui, produk yang Tiket.com tawarkan kepada customer terkait dengan travel dan entertainment, diantaranya adalah tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, tiket konser, tiket masuk atraksi (theme park) dan reservasi sewa mobil. (EP)

Leave a Reply