Topping Off, V by Crown Group Jadi Bukti Kemampuan Bangsa Indonesia Akan Bangunan

JAKARTA (kabarsurabaya.com) – Pengembang properti Crown Group, hari ini (9/5/2016), merayakan “Topping Off” V by Crown Group, menara hunian dengan 29 lantai senilai Rp. 3 triliun yang sering disebut “Sepotong Indonesia di Parramatta”.

Bersama-sama dengan Walikota Parramatta Paul Garrard, CEO Crown Group Iwan Sunito menandai kesempatan itu dengan mengunjungi tingkat tertinggi menara tersebut.

“Ini adalah tonggak bersejarah bagi perusahaan, ketika konstruksi telah mencapai titik tertinggi di V by Crown Group,” terang Iwan Sunito, Senin (9/5/2016).

Topping Off V by Crown Group, Sepotong Indonesia di Parramatta senilai Rp 3 triliun

Disebut sebagai “Kampung Vertikal Indonesia” karena V by Crown Group memiliki beberapa elemen-elemen yang berasal dari Indonesia, seperti; Kolam renang mewah yang terinsipirasi dari keindahan Bali, Pilar Baja berbentuk “V” yang berasal dari Cilegon-Banten, serta perusahaan pengembang yang didirikan oleh dua orang Indonesia yang dilahirkan di Surabaya dan Bali.

“Salah satu yang paling penting bagi saya pribadi, adalah V by Crown Group akan menjadi bukti solid atas kemampuan bangsa Indonesia dalam hal bangunan. Jika dahulu kita mampu mendirikan Borobudur yang kini telah menjadi salah satu dari 7 keajaiban Dunia, kenapa sekarang tidak?” ungkap Iwan Sunito

Menara hunian ini direncanakan akan selesai pada awal 2017, dan terletak di sudut jalan Macquarie dan Marsden. Kurang dari 300 m dari Parramatta Square; sebuah proyek peremajaan senilai Rp. 20 triliun oleh Dewan Kota Parramatta dan dekat dengan stasiun kereta api Parramatta, Parramatta Heritage Parklands dan Westfield Parramatta.

“Kami telah lama percaya pada kekuatan dan potensi Parramatta. Dan Parramatta telah mengalami perubahan dramatis sejak kami mulai konstruksi V by Crown Group empat tahun lalu,” tambahnya.

Menurut Iwan, ini adalah salah satu daerah yang paling cepat berkembang di Australia dan infrastruktur serta konstruksi proyek-proyek utama di sini akan membentuk masa depan seluruh Sydney.

“V by Crown Group menjawab permintaan di Parramatta akan apartemen berkualitas tinggi dengan fasilitas bergaya resor di Parramatta,” terangnya.

Dirancang oleh Allen Jack + Cottier dan Koichi Takada Architects yang berbasis di Sydney, pembangunan 590 unit apartemen ini termasuk kolam renang pribadi, gym, sauna, fasilitas konferensi, ruang musik, theatrette, perpustakaan dan sky bar yang terletak di roof top; ditambah sebuah hotel butik dan ritel di area lobby.

V by Crown Group dibangun untuk memperkaya lingkungan masyarakat sekitar dengan lokasi makan bergaya alfresco dan outlet ritel, dinding kaca yang canggih untuk situs arkeologi dan dua ikon kolom berbentuk V; masing-masing berdiri tegak setinggi tiga lantai.

V by Crown juga menampilkan tiga griya tawang, yang masing-masing terdiri dari dua lantai dan memiliki tiga kamar tidur, ruang studi, dua kamar mandi, ruang hias, dapur terbuka, ruang tamu di dalam dan luar ruangan, dua parkir mobil dan balkon yang besar, serta menawarkan pemandangan Heritage Parramatta Park, Sydney CBD dan Sydney Harbour Bridge.

Dan sebuah Sky-bar baru yang diharapkan akan menjadi bar tertinggi di Parramatta dengan pemandangan kota 270 derajat, akan menempati level tertinggi dari menara. Sky-bar yang rencananya akan dibuka pada musim panas 2016/2017 ini, memiliki luas 275 m2, akses lift langsung, langit-langit tinggi ganda dan teras luar ruangan seluas 90 meter persegi dengan pemandangan yang luar biasa. (EP)

Leave a Reply