TPS Rayakan HUT ke 17 Tahun dengan Biaya Lebih dari Rp 1 Milyar

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Tahun yang jatuh pada tanggal 29 April 2016, dengan berbagai rangkaian kegiatan, dengan biaya total lebih dari Rp 1 Milyar. Hal ini disampaikan Humas PT TPS, M Sholeh, di sela acara puncak rangkaian HUT PT TPS, Minggu (1/5/2016)

Dikatakan Sholeh, dalam mensyukuri hari jadinya yang ke 17 tahun, TPS menggelar berbagai kegiatan social, seperti melakukan service Sepeda Motor Gratis (18-19 April) untuk pengguna jasa (customers) di PT. TPS, memberikan bantuan 1.000 paket sembako (18-20 April) untuk fakir miskin/dhuafa di lingkungan Tanjung Perak, serta mengadakan Nikah massal gratis bagi masyarakat tidak mampu (29 April).

Gelaran Family Day sebagai puncak dan penutup rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT PT TPS yang ke 17 tahun, Minggu (1/5/2016)

“Bukan hanya itu saja, tetapi banyak juga kegiatan lainnya yang kami lakukan, seperti penyerahan bantuan 2 Unit Toilet Container kepada Pemkot Surabaya, penyerahan 1.000 tong sampah untuk masyarakat di lingkungan Tanjung Perak dan sekitarnya, maupun penyerahan bantuan perahu karet kepada KP3 Tanjung Perak Surabaya,” terang Sholeh, Minggu (1/5/2016).

Selain kegiatan yang bersifat ‘keluar’, dalam merayakan HUTnya, TPS juga menggelar berbagai kegiatan bagi karyawannya, seperti Turnamen Futsal, Turnamen Tennis Meja dan berbagai lomba-lomba yang lain. Termasuk Family Gathering dengan tujuan Batu-Malang.

“Sedang pada puncak perayaan HUT yang digelar dalam acara Family Day pada tanggal 1 Mei 2016, ini dihadiri lebih dari 1.000 orang yang terdiri dari jajaran pimpinan, staf dan karyawan TPS beserta keluarganya,” terang Sholeh.

Presiden Direktur PT Terminal Petikemas Surabaya, Dothy (kanan), di acara Family Day PT TPS, Minggu (1/5/2016)

Ada juga kegiatan lainnya, seperti memberikan makan siang gratis untuk sopir trailer (28–29 April), Pameran produk unggulan UKM yang diikuti UKM-UKM Binaan PT. TPS, serta doa dan tasyakuran bersama direksi dan pegawai, Perispindo, Pensiunan, Vndor, Anak Yatim Piatu dan Khataman.

“Kalau di total-total, untuk semua kegiatan dalam rangka ulang tahun ke 17 tahun kali ini, TPS telah mengeluarkan dana lebih dari Rp 1 milyar,” jelas Sholeh.

Sementara berbicara mengenai semangat ‘Go Beyond’ yang di canangkan TPS, menurut Sholeh itu berarti TPS telah berhasil melampaui berbagai rintangan dan akan terus melampaui rintangan pada era sekarang dan yang akan datang.

“Dengan semangat Go Beyond, seluruh pimpinan, staf dan karyawan TPS, akan selalu siap melampaui semua harapan dan masa depan dari perusahaan,” lanjutnya.

Sholeh juga menambahkan bahwa untuk semakin meningkatkan kinerja perusahaan, tahun ini TPS akan menambah tiga countainer crain. Selain itu, lanjut Sholeh, pada awal Juli mendatang, TPS akan mengimplementasikan “Solas” (Regulasi Keamanan Kargo Transportasi Laut).

“Ini juga berarti, TPS adalah yang pertama dan satu-satunya terminal logistic yang mengimplementasikan “Solas” di Indonesia. (EP)

Leave a Reply