Trias Sentosa Invest 50 M dan Bagi Deviden 14,040 M

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Trias Sentosa, Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), menyepakati akan melakukan pembagian deviden sebesar Rp 14,040 Milyar atau Rp 5 per lembar saham untuk dibayarkan sebagai deviden tunai.

Presdir Sugeng kurniawan (kanan), preskom Kindarto Kohar (tengah) dan komisaris Jamin Tjandra melihat beberapa produk PT Trias Sentosa

Selain itu, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan masih meningkatnya permintaan terhadap kemasan fleksibel, PT Trias Sentosa, Tbk akan melakukan penambahan kapasitas Metallizer pada tahun 2015 ini dengan investasi sebesar Rp 50 Milyar.

Seperti dikemukakan President Director PT Trias Sentosa, Tbk Sugeng Kurniawan, peningkatan Metallizer ini perlu dilakukan karena ini merupakan produk yang memiliki value edit yang sangat bagus.

”Produk ini sekalipun dalam volume masih kecil dibanding produk kemasan yang lain, tetapi secara value lebih besar dan lebih menguntungkan,” kata Sugeng selepas RUPS PT Trias Sentosa, Tbk di Hotel Ciputra World, Rabu, (13/5/2015).

Sugeng juga menjelaskan bahwa semestinya perusahaan bias memperoleh keuntungan yang lebih besar tahun lalu bila tidak terjadi gejolak harga minyak mentah yang turun drastis.

“Pada Q4 tahun lalu, kita mengalami penurunan penjualan yang cukup besar karena adanya penurunan tajam harga minyak mentah. Dan ini mempengaruhi pencapaian laba perseroan. EBITDA tahun 2014 meningkat sebesar 14,1% menjadi Rp 252,8 milyar,” ungkapnya.

Sementara keberhasilan peningkatan penjualan menurut Sugeng sangat dipengaruhi oleh dioperasikannya mesin BOPP Lini VI secara komersial.

“Kami cukup beruntung bisa meningkatkan penjualan netto 2014 sebesar 23,3% disbanding pencapaian tahun 2013. Ini selain karena beroperasinya mesin BOPP, juga karena adanya pertumbuhan pasar domestik dan ekspor yang cukup baik selama 2014,” jelas Sugeng.

Sementara strategi untuk meningkatkan target penjualan tahun ini, PT Trias Sentosa, Tbk akan memperbesar eksport lebih cepat dari domestic, serta memperbanyak variasi jenis film yang ditawarkan.(Edmen Paulus)

Leave a Reply