Unit Usaha Syariah OCBC NISP Membuka Cabang ke-10 di Batam

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Unit Usaha Syariah (UUS) OCBC NISP, secara resmi membuka kantor cabang syariah ke-10 di Batam. Pembukaan kantor cabang ini diresmikan oleh Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Koko T. Rachmadi dan disaksikan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Eko Waluyo Putro, Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) Sonhaji serta Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Batam KH Usman Ahmad.

Unit Usaha Syariah OCBC NISP Membuka Cabang ke-10 di Batam

Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Koko T. Rachmadi menjelaskan, pemilihan lokasi di Pelita Batam karena merupakan kawasan bisnis yang berada di perlintasan jalan protocol serta  bersebelahan dengan kawasan Nagoya, yang menjadi pusat ekonomi dengan berbagai macam aktivitas bisnis, seperti perdagangan dan perkantoran.

“Kehadiran kami disini merupakan bagian dari upaya mendekatkan diri dengan nasabah dan aktivitas bisnisnya, sehingga nasabah dapat dengan mudah menikmati berbagai macam produk dan layanan terbaik kami,” ujarnya melalui media release yang di terima kabarsurabaya.com, Senin (1/2/2016).

Peresmian Kantor Cabang OCBC NISP Syariah Batam ini diwarnai dengan peluncuran produk Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel iB) yang dihadiri oleh Direktur Pendidikan Sekolah Nabilah Batam Sarmini.

“Ini merupakan bagian dari program literasi & inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ditujukan kepada pelajar Indonesia yang secara demografis berjumlah 38,8 juta jiwa, yang akan mendapatkan akses keuangan khususnya kepada perbankan Syariah,” lanjutnya.

Dalam acara ini, diberikan hadiah Tabungan SimPel iB dari UUS OCBC NISP kepada para pelajar pemenang lomba menggambar bertema “Menabung di Bank Syariah”, sebagai rangkaian dari program edukasi literasi keuangan oleh UUS OCBC NISP di Sekolah Islam Nabilah Batam.

Dengan beroperasinya Kantor Cabang Syariah di Batam, saat ini UUS OCBC NISP memiliki 10 KCS (Kantor Cabang Syariah) dan 260 KLS (Kantor Layanan Syariah) yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Makassar, Medan, Palembang, Pangkal Pinang, Balikpapan, Samarinda, Pontianak dan Kepulauan Riau.

Selaras dengan komitmen “Bersama Kami, Syariah Menjadi Mudah dan Menguntungkan”, UUS OCBC NISP berupaya untuk memenuhi beragam kebutuhan perbankan, sehingga nasabah mendapatkan kemudahan, kenyamanan, dan keuntungan bertransaksi. (EP)

Leave a Reply