XL Jalin Kemitraan Dengan Mobilewalla

SURABAYA (kabarsurabaya.com) PT XL Axiata Tbk (XL) operator seluler terbesar kedua di Indonesia, berkomitmen untuk terus memperkuat layanan Mobile Advertising (M-Ads) agar dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi pengiklan.

Pegawai XL melakukan perawatan BTS.


Komitmen tersebut diwujudkan XL dengan menjalin kemitraan dengan Mobilewalla, salah satu perusahaan penyedia platform advertising digital asal Amerika. Mobilewalla menyediakan sebuah platform media buying dan analisis big-data yang akan mempermudah pengiklan dalam mengetahui lebih lanjut akan target konsumen yang di tuju.

Yakni melalui analisa demografis, jenis kelamin, hingga pola kebiasaan serta minat dari konsumen yang di tuju, dari seluruh pengguna Internet baik di Indonesia maupun regional. 

Vice President XL East Region – Desy Sari Dewi mengatakan kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen XL untuk dapat memberikan solusi dan kemudahan bagi para mitra pengiklan dalam memasarkan produknya secara lebih tepat. Dan sesuai dengan target pelanggannya melalui layanan mobile Ads.

“Kami juga berharap melalui Kerjasama kemitraan ini juga akan semakin memperkuat posisi XL sebagai pionir dalam memberikan layanan “One Stop Shop” untuk Digital Advertising bagi mitra kerja dan pemegang merek di Indonesia,” kata Desy Sari Dewi, kemarin. 

Desy menambahkan, seiring dengan perkembangan pangsa pasar Smartphone di Indonesia dan semakin beragamnya segmentasi dari pengguna, menjadi peluang untuk menggali lebih lanjut akan potensi bisnis layanan periklanan digital. 

Melalui beragam penawaran dan solusi yang praktis dan tepat guna bagi pengiklan, pihaknya dapat memberikan tidak hanya sinergi akan jenis media beriklan yang digunakan, namun juga target pasar yang memadai. 

Mobilewalla seperti diketahui merupakan penyedia platform yang memfasilitasi perencanaan dan pelaksanaan pemasangan iklan digital yang membantu pengiklan dalam menentukan target pasar dengan tepat sesuai dengan karakteristik masing-masing pasar.Dengan teknologi big data XL memungkinkan pengiklan untuk memilih target konsumen berdasarkan data demografis dan klasifikasi psikografis dari konsumen. 

Pertumbuhan anggaran periklanan digital melalui ponsel diperkirakan mengalami peningkatan sebesar 82% sejak 2012-2016. Hingga akhir 2015 ini, XL menargetkan untuk menguasai 40% pangsa pasar melalui berbagai inovasi.

Dengan adanya solusi layanan DSP ini, XL M-Ads dapat membantu pengiklan dan biro iklan juga untuk melakukan penempatan iklan lintas jaringan. XL telah menyediakan tim Mobile Advertising di lima wilayah regional, yang meliputi Sumatra dan kepulauan, Jabodetabek dan Banten, Jabar-Jateng-DIY, Jatim – Bali dan Nusa Tenggara.

Serta Kalimantan-Sulawesi-dan Kawasan Timur Indonesia. Jenis produk yang banyak dipasarkan melalui layanan XL M-Ads di antaranya Interactive Messaging Ads, LBA self-service, Mobile Display Banners Ads, Instant eCommerce, Digital Signage, Radio Streaming Ads, Video Ads, Digital Rewards, dan sebagainya. (CSXL/RED)

Leave a Reply