3.3 C
New York
Jumat, Desember 2, 2022

Buy now

XL Raih Indonesia Digital Services Provider of The Year

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT XL Axiata (XL) kembali meraih penghargaan di ajang Frost & Sullivan 2015. Kali ini XL memenangkan penghargaan untuk Indonesia Digital Service Provider of The Year.

Dikatakan direktur/Chief Digital Service XL – Ongki Kurniawan, penghargaan ini adalah penghargaan yang sama yang diperoleh XL untuk kedua kalinya. Tentu saja penghargaan ini merupakan prestasi dan apresiasi atas kerja keras seluruh tim selama ini.

“Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya kami akan lebih banyak melahirkan layanan-layanan digital yang inovatif dan menjawab kebutuhan masyarakat di berbagi bidang,” terang Ongki dalam resepsi penyerahan penghargaan Frost & Sullivan 2015di Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2015 merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia asal Amerika Serikat.

Penghargaan dari Frost & Sullivan ini didasarkan atas kinerja dan prestasi yang memuaskan dari segi pertumbuhan bisnis, pengembangan strategi bisnis dan produk, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta kepemimpinan dalam menjalankan usahanya melalui perbandingan dengan pemain pasar di sektor usaha yang serupa.

Berbagai produk berbasis layanan digital yang telah dihasilkan XL dalam setahun terakhir antara lain aplikasi untuk nelayan ‘mFish’, layanan untuk pemberdayaan dan produktivitas perempuan ‘Sisternet’, juga XmartVillage dan XmartCity di Lombok, Kamojang, Kabupaten Bandung, dan Yogyakarta.

Di Lombok, XL juga membantu pemerintah daerah setempat membangun sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan XL Tunai. Sementara itu untuk XmartVillage di Kamojang, XL antara lain membantu warga setempat membangun layanan digital guna keperluan konservasi.

Selain itu XL juga memiliki produk layanan digital untuk membantu UKM dan usahawan diantaranya M-Ads yang merupakan layanan mobile advertising yang menyediakan layanan LBA ( location based advertising ) dan reklamedium ( medium untuk penempatan sebuah iklan ) serta solusi Xcloud Usahwan yang membantu UKM dapat lebih efektif memasarkan produk-produk mereka melalui sarana digital, selain juga dapat menyimpan data mereka secara aman.

Masih terkait produk layanan data digital, XL juga terus melahirkan layanan-layanan inovatif berbasis Internet of Thing (IoT). Layanan tersebut antara lain Listrik Pintar, Yu Box, XL Pay Point, layanan “Enterprise” dengan 4 solusi supply chain, layanan Multi Carrier VPN Access  yang menyediakan trafik data pelanggan secara akurat juga stabilitas konektivitas dan layanan data center di Pekanbaru. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,590PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles