Yamaha MT-15, Motor Sport Yamaha terbaru yang akan diluncurkan Semester awal 2016

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Tahun 2016 yang sudah didepan mata, nampaknya memberikan harapan baru bagi pertumbuhan dunia otomotif, khususnya roda dua. Hal ini pula yang membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersiap untuk meluncurkan motor naked terbarunya yaitu New Yamaha MT-15 pada semester awal 2016.

Yamaha MT-15

Kendaraan yang merupakan versi telanjang dari motor sport Yamaha R15 yang sudah terlebih dulu diperkenalkan pada tahun 2014 silam ini, di klaim sebagai model baru dan belum ada kompetitornya di pasar Indonesia, sehingga memiliki peluang besar untuk bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Seperti disampaikan Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, Yamaha MT-15 yang bersegmen steetfighter ini akan sepenuhnya diproduksi di Indonesia. Bahkan sebagian hasil produksi MT-15, akan diekspor ke luar negeri, termasuk untuk pasar Jepang

“Ya, yang saya dengar, untuk pasar Jepang nantinya akan dipasok dari Indonesia,” terang Masykur.

Yang menarik, meskipun Yamaha R15 berasal dari Indonesia, namun justru negara Thailand yang lebih dulu akan meluncurkan motor naked tersebut dengan nama Yamaha M-Slaz.

Jika dilihat dari desainnya, motor terbaru ini memiliki tampilan yang cukup atraktif mulai dari bentuk headlamp-nya yang di dukung lampu LED, juga sokbreaker depan yang memakai tipe up side down.

Jok belakang masih mirip Yamaha R15, meski terlihat lebih nyaman buat boncengan. Sementara bagian speedometer terlihat sudah full digital hingga swing arm khusus naked yang membuatnya lebih elegan.

Yamaha MT-15

Sementara untuk dapur pacu Yamaha MT-15 seperti dilansir dari Indianautosblog, diprediksi memakai dapur pacu berkapasitas 150 cc transmisi manual enam percepatan berteknologi SOHC dengan 4 katup dan sudah di dukung fuel injection yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 17 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm.

Namun sayangnya sampai saat ini PT YIMM masih belum mau menjelaskan mengenai detail lengkap spesifikasi dari produk anyar tersebut,

Selain Yamaha MT-15, di tahun 2016 nanti PT YIMM juga bakal memboyong New Yamaha MT-10 yang merupakan versi naked dari Yamaha R1 sekaligus menjadikannya motor berkapasitas 998 cc tersebut varian paling garang di keluarga MT-Series. (Ep)

Leave a Reply