Zenfone Max, Smartphone Berbaterai Raksasa yang Bisa Jadi Powerbank

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Satu lagi produk ASUS yang memiliki kelebihan menarik di hadirkan di Indonesia. Bukan saja memiliki kapasitas baterai sangat besar, Smartphone ASUS Zenfone Max juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengisi perangkat lain.

Dikatakan Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, fitur baterai besar sekaligus dapat berbagi energi ke perangkat lain, merupakan salah satu keunggulan ASUS Zenfone Max.

“Bahkan tidak hanya memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh, ponsel pintar inipun dapat memasok energi atau menjadi powerbank bagi perangkat lainnya,” terangnya, di sela acara media gathering di Surabaya, Rabu (1/6/2016).

Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen (tengah) menunjukkan ASUS Zenfone Max di sela acara media gathering di Surabaya, Rabu (1/6/2016)

Sebagai contoh, Juliana menambahkan, misalnya Anda memiliki smartphone kedua atau tablet dengan kapasitas baterai 3.000 mAh. Dimana jika Anda menggunakan Zenfone Max sebagai perangkat komunikasi utama, ia bisa mengisi tablet tersebut hingga penuh sebanyak satu kali.

“Sedangkan Zenfone Max-nya sendiri dapat Anda gunakan setidaknya untuk setengah hari, dengan sisa kapasitas baterai 2.000 mAh,” jelas Juliana.

Kasus lain, semisal Anda adalah pengguna perangkat modem portable untuk terkoneksi dengan internet. Keuntungannya, dengan Zenfone Max, tentu saja Anda bisa terhubung lebih lama dengan internet, tanpa harus dipusingkan untuk mengisi baterai modem tersebut dengan mencari sumber listrik.

Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen (tengah) menunjukkan ASUS Zenfone Max di sela acara media gathering di Surabaya, Rabu (1/6/2016)

Kentungan lainnya, barang bawaan Anda juga tentu saja menjadi lebih ringan dan lebih sedikit, karena tidak lagi perlu membawa powerbank yang biasanya berukuran besar dan berat.

“Dengan menggunakan ASUS Zenfone Max ini, pastinya tidak perlu ada anggaran untuk membeli powerbank. Artinya, tidak hanya simple dan mudah, tetapi juga Anda bisa berhemat,” tambahnya.

Lengkap dengan Laser Auto Focus

Dalam fotografi lebih dulu dikenal penggunaan infrared untuk membantu kamera mendapatkan titik fokus yang tepat. Sayangnya, akurasi metode ini sering bergantung pada pencahayaan yang jatuh di obyek foto. Tentu saja ini akan sangat sulit atau butuh waktu lebih lama bagi kamera untuk mendapatkan fokus obyek dalam kondisi temaram.

Untuk mengatasi kelemahan sistem infrared inilah teknologi fokus dengan laser diterapkan di ASUS Zenfone Max. Sistem laser ini sebenarnya mirip dengan infra merah (infrared) di mana pantulan bolak-balik sinar atau cahaya dari transmitter ke obyek foto (reflector) dimanfaatkan untuk menentukan jarak bidik. Namun, sistem Laser Auto-Focus di ASUS Zenfone Max lebih baik  dibandingkan infrared karena laser bisa mendapatkan titik bidik yang akurat dengan cepat dalam berbagai kondisi pencahayaan sedangkan infrared cenderung lamban dan membutuhkan cahaya tambahan dalam kondisi gelap.

Laser juga dipilih karena kemampuan yang cepat dalam membidik. Dengan demikian, kamera ASUS Zenfone Max hanya butuh waktu 0,03 detik saja untuk menemukan fokus.

“Kemampuan ini memungkinkan pengguna Zenfone Max lebih cepat saat memotret tanpa harus kehilangan momen terbaik. Ini sangat cocok untuk Anda yang gemar memotret bermacam obyek dalam berbagai suasana,” tambah Juliana.

Kemampuan kamera dengan fokus laser yang cepat makin sempurna dengan dukungan teknologi kamera PixelMaster 2.0 untuk mendapatkan gambar terbaik, citra yang detil, warna lebih alami, dan tangkapan cahaya yang lebih peka meski dalam suasana gelap/remang.

Sistem PixelMaster juga menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi, di mana hasil pencahayaannya akan 4x lipat lebih terang dan kontras warna meningkat 4x lipat.

“Ini memungkinkan bidikan dalam mode Low-Light memiliki kepekaan cahaya hingga 400%. Dan hasilnya, gambar yang gelap pun tertangkap lebih detil dan cerah,” lanjut Juliana.

Potensi kamera yang mantap di ASUS Zenfone Max membuatnya tak hanya sebagai smartphone dengan daya tahan yang lama, namun juga perangkat yang tepat untuk mendapatkan hasil foto yang cerah dan akurat.

Di Indonesia, saat ini ASUS Zenfone Max ZC550KL sudah tersedia lewat jalur mitra distribusi ASUS yakni PT. Erajaya Swasembada di harga Rp 2.599 juta.

Menarik bukan? Saatnya beraktivitas seharian penuh tanpa rasa khawatir dan selamat menikmati gaya hidup baru yang terbebas dari ketergantungan atas stop kontak ataupun powerbank. (EP)

Leave a Reply