8 C
New York
Rabu, Desember 1, 2021

Buy now

Arek Surabaya Hasilkan Karya Lagu Pop Jazz Berjudul Summer Romace

SURABAYA (KABARSURABAYA.COM) Dua arek Surabaya yang masih berusia 19 tahun berhasil menorehkan hasil karya musik bergenre pop jazz. Keduanya yakni Miata (19), music label ATM Records yang mempublis talent perdananya Aldo Leonarfey alias Loene (19)

Musik label ATM Record secara perdana merelease single talent, Aldo Leonarfey di Hotel Vasa Jl Mayjen HR.Muhammad, Sukomanunggal, Surabaya pada Jumat (29/10/2021) malam. Lagu perdana dari Aldo Leonafey yang akrab disapa Leone ini mengusung lagu berjudul Summer Romance.

“Ini release perdana dengan single talent kami Aldo Leonarfey atau dengan nama panggung Leone. Judul lagunya Summer Romance dengan genre pop jazz,” ujar Miata, Musik label ATM Record.

release perdana summer romance di Hotel Vasa Surabaya
release perdana summer romance di Hotel Vasa Surabaya

Miata mengatakan bahwa ATM Record merupakan label music perdananya yang juga secara perdana mempublish talent pertamanya.Kendati begitu pihaknya optimis release lagu perdananya ini akan diterima pasar.

Dimana target utama lagu Summer Romanace ini dari kalangan milenial, meski juga bisa dinikmati semua golongan. Termasuk dari kalangan usia 20-35 tahun khususnya para pecinta pop jazz.

Kepada awak media, secara perdana lagu Summer Romance juga dikenalkan dan diputar. Termasuk  Aldo Leonarfey atau Leone didapuk untuk membawakan lagu tersebut secara live.

Saat Leone menyanyikan lagu berteks bahasa Inggris tersebut, nampak para pendengar dan audien menikmati lagu baru tersebut. Mereka secara kompak  memberikan applus usai Leone menyanyikan lagu.

“Lagunya enak didengar, meski baru diputar rasanya sudah tidak asing ditelinga,” kata salah satu audien yang hadir.

Sementara itu, Aldo Leonarfe alias Leone mengatakan lagu yang dibawakan secara umum menggambarkan suasana hati yang sedang di posisi paling jenuh atau paling rendah. Dan disaat titik paling rendah itu, ingin berusaha bangkit.

“Imajinasinya kita pas sedang dipantai menikmati alam terus terbangun dari mimpi dan menghadapi kenyataan. Intinya menggambarkan dari kita diposisi terendah ingin bangkit dan sukses,” kata Leone.

Pemuda 19 tahun ini menambahkan untuk penggarapan lagu yang dia tulis sendiri itu, diperlukan waktu sekitar dua bulan. Mahsiswa jurusan Manajemen UPH Surabaya ini menuturkan jika lagu ini juga merupakan pengalaman pribadinya dimiana dirinya sempat isolasi mandiri di apartemen karena Covid-19. Dan untuk mengisi waktu akhirnya berhasil menghasilkan karya lagu bergenre pop jazz berjudul Summer Romance.

“Saya memang penyuka lagu pop jazz sejak masih SMP,” tutur Leone yang mengaku artist referensinya Keshi dan Ardhito Pramono.

Sedangkan single release lagu Summer Romace juga bisa dinikmati di platform digital seperti di spotify, youtobe, itunes dan 17 plus platform lainnya. Kegiatan release perdana lagu Summer Romance juga disponsori diantaranya Ark Poatre, Klinko, PT Obed Indonesia, Golf Diggers Store Surabaya, Joss Music Studio, Honshu dan UPH Surabaya.

Ryanditra Harisandy, Founder Golf Diggers Store Surabaya bersama penyanyi Summer Romace, Aldo Leonarfe alias Leone
Ryanditra Harisandy, Founder Golf Diggers Store Surabaya bersama penyanyi Summer Romace, Aldo Leonarfe alias Leone

Ryanditra Harisandy, Founder Golf Diggers Store Surabaya, salah satu sponsor acara mengatakan mendukung kegiatan release perdana lagu Summer Romace. Terlebih mereka adalah para anak muda Surabaya yang membuktikan diri bisa berkarya positif terutama untuk turut mendukung perkembangan musik pop jazz untuk terus bangkit dan berkembang.

“Kita mensuport dan mendukung kegiatan ini, karena kita peduli terhadap para pemuda yang terbukti mereka bisa berkarya positif,’ kata Ryan, panggilan akrab Ryanditra Harisandy. (KS1/RED)

 

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles