Bank Jatim Wilwatikta Spektakonser Hadirkan Sederet Artis Papan Atas Indonesia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Masih dalam rangkaian moment HUT Provinsi Jawa Timur ke-74, dengan slogan “Cettar” untuk mewujudkan Nawa Bhakti Satya bagi masyarakat Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Bank Jatim dan promotor JW Entertaintment, menggelar acara “Bank Jatim Wilwatikta Spektakonser”.

Bank Jatim Wilwatikta Spektakonser yang digelat pada tanggal 16–17 November 2019 di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan ini, merupakan festival seni musik lintas genre di alam terbuka yang diadakan di Jawa Timur, yang tak hanya berisi kegiatan hiburan, namun juga sarat akan pesan sejarah dan aktifitas yang mendorong laju pertumbuhan usaha mikro di Jawa timur.

Gagah Wibowo, dari JW Entertaintment selaku promotor dalam event ini mengatakan bahwa dipilihnya Taman Candra Wilwatikta untuk Bank Jatim Wilwatikta Spektakonser ini bukan tanpa alasan.

Bank Jatim Wilwatikta Spektakonser Hadirkan Sederet Artis Papan Atas Indonesia

“Selain lokasi yang eksotis, karena berlatar belakang Gunung Penanggungan juga dimaksudkan untuk mempromosikan Taman Budaya ini sebagai destinasi wisata di Jawa Timur, khususnya Pandaan,” terangnya dalam meet and greet di Surabaya, Sabtu (16/11/2019).

Gagah juga menambahkan, dalam konser musik ini nantinya, di sela acara juga akan disisipkan tayangan cerita singkat (story telling) tentang hikayat kejayaan Majapahit.

“Ini karena Taman Candra Wilwatikta masih masuk Kawasan Majapahit dan juga di afiliasikan dengan semangat pembangunan Jawa Timur saat ini,” terang Gagah, sambil menambahkan bahwa event ini rencananya bakal dijadikan agenda tahunan Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono yang hadir dalam meet and greet itu mengatakan, Wilwatikta Spektakonser ini seiring dengan petunjuk Ibu Gubernur dalam rangka menghidupkan lagi ciri khas budaya Jawa Timur. Melalui kegiatan kesenian yang menarik perhatian generasi muda dan masyarakat umum.

“Kami sangat apresiasi acara besar seperti ini digelar di Wilwatikta, sehingga menghidupkan lagi seni budaya asli Jawa Timur kolaborasi dengan seni musik bersama artis-artis ibukota,” terang Heru.

Bank Jatim Wilwatikta Spektakonser kali ini, akan menampilkan sederet artis nasional papan atas Indonesia, seperti: Slank, Jamrud, Sandhy Sondoro, Syaharani, Indra Lesmana, Dewa Budjana, Soimah, Elpamas, dan Idang Rasidi.

Selain live music, kreativitas dalam bidang seni lainnya juga akan dimunculkan dalam kesenian ludruk khas Jawa Timur dari Kartolo dan Kirun CS.

Begitu juga dengan makanan dan minuman, peserta bisa membeli langsung dari stand-stand yang berada di lokasi, dimana sebagian besar adalah hasil olahan dari usaha mikro masyarakat Jawa Timur sendiri. (men)

Leave a Reply